Pembuat onar di kalangan jurnalis

Seperti yang udah Ayun sebutkan, kalo Ayun punya sobat2 Jurnalis yang dudul2 dan aneh2 juga amit2 jabang bayi. Di sini Ayun akan ceritakan ke sobat-sobat pembaca sekalian gimana sih temen2 Ayun ini yang katanya aneh-aneh itu.
Pertama, si KarTiche, alias Kartika. Ayun biasanya panggil dia Tiche. Pertama kali kenalan waktu Technical Meeting, orang Jurnalis yang pertama kali Ayun kenal. Asalnya dari MA NU Sidoarjo. Ketua OSIS yang dudul banget! Cocok deh sama Ayun, anaknya kuocak banget, tapi kalo udah melo, ya melo…..terus bawannya seharian! Tiche juga sukanya sama buku2 yang konyol2 model Kambing Jantan dan Buku karangan Mami guwe, JK. Rowling. Klop deh! Makanya Ayun udah anggep dia kayak sobat Ayun sendiri.
Tiche juga sering curhat2 gitu tentang masalahnya di sekolahnya, sama fotografernya, sama temen-temennya, guru-gurunya, de el el… juga mungkin tentang cowoknya. (Eh, ralat! Si Tiche belon punya cowok). Trus udah gitu, kita saling kasih support satu sama lain, saling kasih motivasi dan semangat kalo salah satu diantara kita lagi down. Apalagi kalo Ayun yang lagi sedih, si Tiche paling ribut ngehibur Ayun biar bisa seneng lagi. Pokoknya dan intinya, kita sama-sama saling mensupport satu sama lain dan persaingan kita sehat.
Kedua, si Aan Model. Kenapa dipanggil Model? Karena fotografer satu ini emang tampangnya mirip model. Iya sih, emang cakep, tapi ga cakep-cakep amat. Katanya Tiche, ni anak banyak yang ngefans waktu di sekolah. Masa’!!!!! Guwe langsung shock loh! Bukannya gitu, tapi coba deh kalo sobat pembaca liat dia, emang dari luar kelihatannya cool. Tapi, kalo sobat semuanya udah kenal dia, grubyak! Ayun jamin, pastilah kalian semua pada mengundurkan diri untuk menggebet doi. (Untuk yang bernama Aan, jangan tersungging yah? Kita kan pencinta damai?? :p)
Ketiga, si Ayu Les(b)i, nama aslinya Ayu Lesti, tapi biar heboh Ayun panggil aja dia Ayu Lesbi. Pertama kali kita kenalan waktu di Musholla, waktu Ayun abis sholat. Dia nungguin fotografernya, si Dendy. Kita kenalan terus tukeran nomer HP dan ternyata oh ternyata, Ayu ini emang anaknya kuooocakkk banget! Baru 5 menit kenalan, eh udah ketawa-ketawi ngeramein Musholla. Ditambah lagi, ni anak emang gokil banget. Kagak ada stressnya kalo deket ma Ayu Lesbi nih!
Tapi siapa yang mengira, kalo anak serame, segokil, sekocak dan seaneh ini ternyata puitisss banget! Liat aja bindernya dia, penuh tuh puisi2 romantis buat Mas Eko Deteksi tercinta. Ceileeehhh… dasar Lesti!
Partner Ayu itu namanya si Dendy. Si Kolor ijo, masa’ dia tuh tergila-gila dengan yang namanya warna hijau! Asataganaga! Cowok satu ini emang! Tapi, gak papa karena dia tu orangnya laen daripada yang laen. Kejadian konyol juga, masa’ waktu hari apa gitu ya, kita lagi kumpul-kumpul bareng, tiba-tiba si Ayu ngeluarin mobil2an warna ijo, langsung disamber sama Dendy. Padahal tuh mobil nemu di tempat penitipan barang. Dengan mata yang berbinar2, si Dendy mengelus-elus tu mobil bak nyawanya yang kedua. Trus ditaruh di tempat yang teduh, dia potret tuh mobil. Kagak penting banget kan! Ya itulah makanya Ayun ceritain……
Udah gitu iya kalo dia motretnya posisinya yang biasa, lha si Dendy tuh  posisinya sampe tengkurep, ndelosor, tidur, ngesot, macem2 deh! Sampe kita semua pada jengkel sama si anak satu ini. (mendramatisir banget gitu loh!).
Kita lempar dia pake koran2 yang bertebaran di sana sini, kagak ngaruh! Masih Asyik! Kita lempar dia pake sepatunya Ayu yang waktu itu dilepas sama Ayu dan ditinggal ke mana gitu! Eh, akhirnya dia noleh juga. Dia bales, dia lempar tuh sepatu eh meleset kena kepalanya si Tiche sampe dia tersungkur ke Ayun. Gubrak! Sakit banget tuh pastinya! Padahal sepatunya Ayu kan tipis banget! Tapi tetep aja sakit! Dendy jadi salah tingkah, minta maaf ke Tiche sampe Tiche berkaca-kaca karena sakit.
Tapi kejadian ga sampe segitu aja, tasnya Ayu yang juga ditinggal kemana gitu sama dia. Karena kita para jurnalis pembuat onar dan sukanya usil, Ayun dan Tiche sembunyiin aja tas itu ke dalem tasnya si Tiche. Tasnya Ayu kan kecil, sedangkan tasnya Tiche kan jumbo. Jadinya pas deh! Pas Ayu balik, waduh!!!!! Dunia gempar!!!
Ayu : “Tasku mana! Itu di dalemnya ada nyawa hidupku!”
Tiche : “Hah, tas? Kamu lupa kali taruhnya dimana?” (sambil senyum- senyum nakal)
Ayu : “Enggak rek! Tataruh disini! Sepatuku juga mana!”
Ayun : “Yee…..salah sendiri barang berharga ditinggal”
Yanuar: “Apaan barang berharga!!!! Orang tas butut ....... (sensor!! dilarang menyebut merk permen) doang aja!”
Ayu : “Enak aja, tasnya gimana?”
Yanuar: “Tas butut juga!”
Ayu : “Oh tidaaakkkk……itu nyawa hidupku, impian jiwaku, akan kusimpan di hati……eh bukan! Maksudnya tuh isinya barang yang puentinggg banggeedd…..”
Tiche : “Emang apaan seh????”
Ayu : “Pokok’e manahhh???”
Ayun : “Dicariin dulu dong Non….”
Akhirnya si Les(b)i muter2 cariin tasnya dia sampe akhirnya dia menemukan sesuatu yang ganjil. Karena tas kecil berwarna merah itu nggak ada di sekitar dia, Tiche, Ayun, atau bahkan di bawah pantatnya Dendy dan Aan Model.
Ayu :”Nah lo Tik! Isi tas kamu apaan tuh, ko gede banged???” (dengan senyum kemenangan)
Tiche : “Eh, ada buku, pensil, pulpen……..”
Ayu : (motong) “Wait! Ko gede amat tapinyaahhhh??”
Dengan ga sabar si Ayu menghampiri Tiche dan Ayun, hendak memangsa…..eh bukan….hendak menyeldiki isi tas Tiche. Dia ngerebut dengan paksa dan akhirnya karena badan dia yang lebih ekstra dari kita berdua, dia berhasil merebut tas itu dengan penuh kebanggan.
(Membuka perlahan2 retsletingnya dan olala!!!!)
Ayu :”Apaan nih………dasar! Ketua OSIS usill!!!! Iya keliatannya aje berjilbab tapi sukanya nyembunyiin barang orang!!!! Sukanya usil mulu nih kalian berdua!!!!!” (marah)
Tiche : “Kita kan suka humor…….. ya gak Yun….”
Ayun : “Ho’oh……”
Ayu : “Dasar aneh…………………………………….”

Ya akhirnya tasnya si Ayu ditemukan di tasnya Tiche. Pertandingan kali ini 1-0, ya sodara2 kita belum berhasil mengerjai si Ayu Les(b)i, lain kali kita akan berusaha lebih keras. Do’akan saya ya!!!! (kok jadi kayak Benteng Takeshi ya??)

Komentar