Bule Korea


Halo, halo kawan" blogger... saya kembali lagi...setelah sekian lama tidak menjamah blog tercinta ini. saya merasakan kerinduan yang sangat mendalam sheingga mengahruskan saya untuk kembali lagi ngepost tentang 'neverland' saya.

Oke, ceritanya saya terakhir ngepost bulan Februari dan sekarang sudah bulan Juli. jadi bisa dihitung, saya udah lama nggak nulis selama 5 bulan teman", wowh! 

baiklah, kita kembali ke bulan Maret (eh?). bulan Maret kemarin, tepatnya lupa tanggal berapa. sahabat saya si Pita yang gabung sama organisasi AIESEC ketempatan untuk jadi host family seorang turis dari Korea. Turisnya bernama Heli, eh bukan tapi Hell-i, bukan juga Helly..ternyata bukan kata Pita yang bener adalah Hily, Oh, oke lah... Turis ini akan tinggal selama kurang lebih 4 bulan untuk project tourism dari negaranya sana. Cool! 
Pertama yang saya pikirkan adalah,"Pita hebat ih, tinggal sama bule dari Korea...ngomong bahasa inggrisnya bpasti cas cis cus, apalagi dia les english di EF." 
Pita beritahu ke saya kalo ternyata dia sama "Eonni" a.k.a saudara perempuan (dalam bahasa Korea) ini lebih sering pake bahasa isyarat daripada verbal karena sama" masih baru dan belum dapet chemistry kali ya, keduanya kalo ngomong bahasa inggris kadang maih terbata-bata. 
Saya pertama kali diberitahu tentang kedatangan Hily oleh Pita lewat telepon, dan saya masih di Surabaya. Pita telepon saya, dan tiba-tiba telpon dialihkan ke Hily, jelas aja saya kagok bukan main. belum kenal udah diajak ngobrol aja lewat telepon, hmm... 

Saya kembali ke Malang. Maksud hati pengen ketemu si Hily, eh ternyata kawan-kawan, bule satu ini sibuk beuudd jadinya kalo ga lagi waktu luang dari dianya, kita ga bisa ketemu. akhirnya dapet deh kesempatan ketemu. udah direncanakan 2 hari sebelumnya, saya, Pita, Nenek, Fiqi, Nusa dan Hesti pergi ke Jatim Park bersama si bule. tepatnya hari Rabu, sehabis kuliah Psikiatri. Pita yang udah dibekali mobil capcus dari rumah bersama Hily dan Nenek, menyusul saya dan Fiqih serta Nusa di kampus. 

Perjalanan dimulai....
Yeay!
Pita yang nyetir, Hily di sebelahnya, yang dibelakang ada saya, Nenek, Nusa dan Fiqi, sementara Hesti tidak jadi ikut karena ada rapat (hmm, rajinnya....),mengendarai Suzuki Splash berwarna biru keluaran 2010. menyusuri kota Batu. interaksi antara kami dan Hily cukup nggilani, hahah.

sesampainya di JP 1. kami beli tiket seharga Rp 40.000,00 dengan bayar sendiri-sendiri. masuk ke area pertama adalah tentang kebudayan, disini  kami nyoba jelasin ke Hily tentang kebudayaan di Indonesiay nag begitu beragam, nampaknya sih dia paham karena dia manggut" gitu, smoga aja... dan ketika kita sampe di area budaya Papua, dia tiba-tiba pengen foto bareng kita. Haha, kenapa kudu di area Papua coba? kenapa ga di area lain? hayo coba jelasin.... 
Sewaktu di area Pahlawan-pahlawan, saya nyerocos tentang pahlawan di Indonesia dan bagaimana Indonesia bisa merdeka dan bisa sampai sekarang ini. Hily tiba-tiba menunjuk satu foto yaitu Bung Karno, katanya,"Is he Soekarno?" 
"Yes, u know him?" 
"Of course, he is one of the most influence people in Asia, right?"
"Absolutely"
usut punya usut, ternyata si Hily ini kuliah di jurusan Law and Political Science di Korea sana, jiaaahhh pantesan dia tau yang beginian, salut deh...




area berikutnya adalah sains. waktu di sini, si Fiqi menghilang, ga tau dimana, dicariin muter" ga ada, ditelpon ga diangkat. setalah menunggu 20 menitan, ternyata dia tadi habis sholat, gyyaaa.....gitu ga bilang" dari tadi nak... >< . si Hily nge-date berdua sama abang Nusa, abang udah yang sok-sokan gitu, dia dengan terangan"an ngomong kalo dia kagum sama Hily (gombal amat tu abang, baru pertama ketemu juga!). kita senpet foto bareng, lengkap dari kiri Nenek, Fiqi, Saya, Pita, Hily, Bang Nusa.




setelah itu ke arena permainan-permainan. kita naik beberapa wahana, dari mulai kapal kora-kora, flying ayunan, dan banyak lagi yang kita nggak tahu namanya tapi yang jelas seru abis. Uwaw! Really wonderful day with them! sempat juga nonton bioskop 3D yang di pertengahan filmnya kita disembur air, haha...si Bule sempat kaget tuh, katanya di Korea ada kayak gitu tapi kita ga sampe disembur air, haha inilah sensasinya di Malang, enjoy it Hily!


berhubung pada jam 16.00 seluruh wahana udah pada mulai tutup, jadi kita harus pulang pada jam 16 lebih ini. sebenarnya masih kruang puas, tapi mau gimana lagi. akhirnya kita balik ke Malang dan menuju ke daerah Pulosari untuk amkan bekal kita yaitu indomie goreng yang tadi udah dimasakin sama Pita dan nenek, hahaha. di salah satu kedai di Pulosari kita keroyokan makan indomie sambil ditemani jagung bakar dan secangkir susu panas, yummy!


Sehabis dari Pulosari, kita langsung ke Kampus lagi, nganterin abang Nusa latihan breakdance. abang sotoy memamerkan keahlian breakdancenya di depan Hily, yang disambut sorak sorai temen" Abang, dikirain ceweknya Abang yang baru, mulus amat kata mereka. haha...
Karena waktu sudah menunjukkan pukul 18.30, saatnya saya pulang dan kembali ke rumah. Huaa..Alhamdulillah telah dapat banyak refresh hari ini, terima kasih ya Allah.


NB: andai ada REB, pasti lebih seru. T.T

Komentar