I am being busy



Semenjak berada di Lab Psikologi, berasa tempat ini jadi rumah kedua saya. Pagi jam 8 udah ada di Lab, beraktivitas di dalamnya dan ga kerasa udah jam 4 sore waktunya pulang. Waktu berjalan begitu cepat ketika kami semua ada di Lab Psi.
Apalagi 2 minggu ini berjalan praktikum tes bakat dan minat, kebayang ramenya Lab Psi gimana setiap harinya. Para tester dan testee yang datang silih bergnati, belum lagi yang skoring, ngumpulin laporan, dan bla bla bla membuat kami penghuni Lab Psi yang biasanya tenang dibuat lari-lari kesana kemari.
Ada kejadian-kejadian lucu, unik, nyenengin, sampe yang bikin jengkel. Kejadian lucu itu misalnya waktu ada praktikan (sebutan untuk mahasiswa yang sedang praktikum) membuat hal yang konyol waktu menyebutkan instruksi. Tapi ada juga kejadian jengkelin kaya mereka yang molor alias jam karet, kan ngaruh ke semua persiapan praktikum. Beberapa aslab ada yang marah-marah karena hal ini, saya Cuma bisa ketawa ajah. Kenapa dibikin sumpek sih? Nyante aja kalii... tapi kalo saya ini terlalu nyante malah ya? Ga baik juga untuk ditiru. Jadinya, aslab yang marah-marah kemarin ini sekarang ditakuti sama calon praktikan. Hihihi...
Oh iya..tanggal 9 Desember kemarin kita ngerayain ulang tahunnya Alfian. Biasanya dipanggil Bang Al, dia ulang tahun ke-22. Kami semua ngasih dia kejutan berupa kue ulang tahun. Kami rela nunggu dia pulang kuliah sampe maghrib daaaannn surpriseeee!

Ini foto waktu Bang Al tiup lilin.

Foto kami penghuni Lab Psi dari kiri Bu Santi, Kokom (Yungsi), saya, Rima, Icha, Kakang Bintaro, dan yang bawa kue tart itu Bang Al.
Meskipun cuma kue tart, tapi cukup membuat meriah suasana Lab menjelang petang sore itu. Tapi ada satu hal yang kurang yaitu kehadiran Fia. Fia hari itu masih ada di Jakarta karena acara keluarga. Padahal Fia dan Bang Al ini digosipkan ada affair. Hihi
Ada satu tradisi yang selalu dilestarikan di Lab. Hmmm...kenapa tradisi? Karena kami selalu melakukannya tanpa kenal waktu dan suasana. Tradisi itu adalah tradisi mem-bully. Sebenarnya niatnya bukan untuk mem-bully sih..lebih tepatnya saling mengakrabkan diri. Eh lama kelamaan jadi kaya mem-bully. Misalnya ya kaya Fia dan Bang Al, beberapa waktu kami gojlokin mereka buat jadian, dan yang mengandung unsur agar mereka bersatu saja. Hihi..padahal jelas-jelas Fia udah punya cowok lho..tapi ini yang bikin Lab rame. Korban lain yang biasa kita bully adalah Kokom alias Istiqomah alias Yungsi. Anak ini kan suka panik ya, terus nomer satu deh kalo urusan makan padahal badannya kecil. Karena itu, biasanya kita suka bully dia dengan ekspresinya dia yang selalu cemas dan panik itu makin bikin orang yang nge-bully puas. Jahat banget ya?
Tersangka utama yang biasanya membully adalah Made Isti, Icha, Kakang Bintaro, Bang Al, dan saya. Padahal saya kan pendiam ya..karena di Lab saya jadi keracunan sama orang-orang ini. Pfffttt
Made Isti sama Kakang Bintaro ini paling parah kalo ngebully orang, ga tanggung-tanggung sampe Kokom dan Rima pernah hampir dibuat nangis gara-gara mereka. Parah kan? Dan parahnya lagi saya belajar modelling ala Albert Bandura dari para tersangka buat ngebully.
Akhirnya mau ga mau saya dapet julukan kembarannya Kakang karena tampang innocent waktu ngebully orang-orang ini. Ckckck
Udah ah ngomongin Lab Psi-nya. Beralih ke Skripsi aja yuk? Apa kabar?
Alhamdulillah baik... beberapa referensi diperlukan untu bikin Latar Belakang, Bismillah bab 2 dan 3. Ya Allah...masa temen saya yang di HI udah pada seminar proposal, terus saya kapan dong? Semoga dalam waktu dekat ini. Amiin ya robb. Target saya sebelum usia 21 tahun saya sudah Sarjana.

Ini nih referensi jurnal yang berserakan di kasur kamar. Gaya banget kan? Tidur beralaskan jurnal. ><


Akhir-akhir ini saya juga jadi suka dengerin lagu-lagunya Lady Antebellum. Aliran mereka country, enak banget didengerin bikin semangat buat ngerjain apa-apa. Aaakk pokoknya suka banget sama lagu-lagunya Lady Antebellum, terutama yang Just a Kiss, I was Here, I run to you, Love this pain, dan semuanyaaaahhh.

Komentar