Minggu Sibuk untuk terakhir kalinya

2 minggu ini, dihitung sejak tanggal 21 kemarin, kami para aslab benar-benar disibukkan oleh kegiatan di prodi Psikologi. Selalu pada saat akhir-akhir semester gini, ada mata kuliah praktikum yang mensyaratkan mahasiswanya untuk praktikum di Lab. Alhasil, kami para aslab harus bersenang hati untuk mengobservasi dan menilai para mahasiswa tersebut. Mulai dari praktikum Tes Proyeksi, Psikodiagnostik dan yang paling menyibukkan adalah Psikologi Eksperimen. Entah kenapa, saya yang ga passion sama Psikologi Eksperimen, justru dapet bagian jadi penanggung jawab mata kuliah ini. Antara pasrah dan ga rela sebenarnya harus berkecimpung di mata kuliah satu ini, tapi gimana lagi, tuntutan kerjaan yang mengharuskan profesionalisme dijunjung tinggi *bahasamu Ay -_-.

Karena Psikologi Eksperimen pula, saya kudu belajar lagi tentang desain penelitian, one shot case study, pretest, post test study, dan sebagainya. Karena Psikologi Eksperimen juga, saya akhirnya pergi ke SD Sumbersari, SD Brawijaya Smart School buat mengawasi eksperimen yang sedang berlangsung. Banyak hal seru yang saya temukan disana. Jadi kangen masa-masa semester 6. Yah...dinikmati saja lah... toh ini adalah hari-hari sibuk terakhir menjadi Aslab semasa kuliah. Kapan lagi coba bisa kaya gini? Ya kan?

Minggu depan yang menurut kalender akademik adalah minggu tenang alias pekan sunyi sebelum Ujian Akhir Semester, tapi untuk para aslab dan mahasiswa Psikologi semester 6, tidak ada kata libur, yang ada adalah kata ujian lisan. Haha... Selamat datang dan selamat berjuang ya! Waktunya menguji laporan-laporan yang sudah dikumpulkan. Selamat berjuang di ujian lisan, dan buat saya, selamat menguji. Bersiap-siaplah ya..

Komentar