Halal Bihalal Keluarga Besar

Keluarga saya dari Bapak termasuk dalam keluarga besar, gimana nggak? Anak dari Nenek saya di Surabaya ini ada 12 orang, termasuk Bapak saya yang merupakan anak ke-7. Nah, dari 11 saudara lainnya anak dan cucu-cucunya kalo Lebaran ngumpul jadi satu ke rumah Nenek di Jl. Jemurwonosari. Bisa dibayangkan gimana ramenya keluarga besar kami kalo lagi kumpul bareng, sampe rumah gak cukup menampung kami semua yang jumlahnya mencapai ratusan ini, hihi.

Tanggal 11 Agustus 2013 kemarin, kami mengadakan halal bihalal dengan keluarga besar dari Kakek, gantian nih. Meskipun Kakek saya sudah meninggal sejak Bapak saya kelas 6 SD, tapi silaturahim antara keluarga Kakek tetap terjaga. Kakek saya bernama Ismoe Ahmad ini punya saudara bernama Ibrahim Masdar, dan anak serta cucu beliau pun juga cukup banyak. Kami pun membuat paguyuban keluarga besar Ismoe Ahmad dan Ibrahim Masdar, setiap tahunnya kami mengadakan silaturahim, berkumpul bersama di rumah salah satu saudara. Untuk tahun ini, konsepnya berbeda dari biasanya, jika biasanya kumpulnya di rumah, tahun ini yang panitianya kami dari generasi ke-3 Ismoe Ahmad, mengadakan acaranya di Restoran dan Karaoke Nur Pacific Jl. Raya Gubeng. Kenapa disitu? Ya karena kami ingin konsep yang berbeda, dan ada yang mengusulkan di Rumah Makan, biar yang dateng lengkap dan semuanya pasti tahu tempatnya. Juga nantinya kami bisa karaoke bareng, karena gaya hidup sekarnag mulai berubah kan?  

Setelah melakukan berbagai rapat dan persiapan, panitia yang diketuai oleh Mas Haqi (sepupu saya) dan wakilnya si Unang (sepupu saya juga), acara berlangsung agak molor 30 menit. Menurut para sesepuh dari generasi pertama dan kedua, acara berlangsung cukup lancar dan baik, meskipun dana yang terkumpul kurang dari budget, tapi karena banyak donatur alhasil semuanya bisa tertutupi :p. Alhamdulillah yah,,,bersyukur punya saudara banyak, semoga rejeki juga banyak, link juga banyak. Saudara-saudara ini terdiri dari banyak profesi, mulai dari Guru, Dokter, Pengusaha, Karyawan Bank, Dosen, hingga Psikolog. Semoga tali silaturahim ini tetap terjaga selamanya. Amin.

ini panitia generasi ke-3 dari kiri atas Ardi, Yayan, Adek Angga
kiri bawah Anggi, Mbak Qiqi, Farah, Dewi, saya dan Tita
minus mas Haqi dan Unang nih...

Komentar