Jobseeker?

Resmi jadi jobseeker nih sekarang, sebenarnya saya ga pengen menyandang status ini, karena saya pengen jadi jobmaker ajah. Namun, selagi menunggu pendaftaran S2 tahun depan, saya mencoba-coba berbagai tes kerja, dan yang jelas posisi yang saya incar adalah HRD. Kalo yang lain, saya kurang bisa, karena ga sesuai dengan bidang saya. Mulai dari Tes PT. Nusantara Surya Sakti, PT. Borwita, PT. Siantar Top di Suarabaya kemarin pernah saya lakoni. Namun belum ada hasil. Kemudian akhir-akhir ini saya baru ikut tes di PT.BUMA yang letaknya di Kalimantan, interview bahasa Inggris hingga psikotes, tapi sewaktu tes kepribadian, saya ga lolos. Ada yang salah kali ya sama kepribadian saya? Hehe... ya nggak juga, tiap personal punya keunikannya, tapi yang menjadi titik sorot dari perusahaan adalah, apakah pribadi personal ini memiliki value yang dibutuhkan oleh perusahaan? Kalau iya, ya lolos. Kalau tidak? Ada perusahaan lain yang mungkin cocok dengan kepribadian personal ini. Kemudian tes ODP di Bank Mandiri juga interview Bahasa Inggris. Tes PT. Astra Internasional baru aja 2 hari yang lalu, psikotesnya pake i-Pad dong, canggih banget. Ini juga belum beruntung. Besoknya saya tes di PT. Paragon Technology Innovation, psikotesnya lumayan juga. Belum tahu hasil pengumumannya. Selanjutnya entah apalagi, tapi yang jelas tanggal 26 besok saya harus berangkat ke Jombang, kemudian Tuban dan terakhir Batu untuk penelitian tentang pendidikan, sebagai enumerator. Semoga lancar ya Allah...

Positif pulang ke Surabaya hari Minggu tanggal 13 Oktober besok, boyongan istilah. Ahh...bakalan kangen Malang dan seisinya yang sudah jadi domisili selama 4 tahun ini. Sampai bertemu lagi Malang, kenangan-kenangan indah itu akan saya simpan disini *nunjuk hati. Don’t miss me yah :D

Komentar