Smart and Beautiful

Perempuan, tidak hanya bermodal fisik yang menarik saja untuk bisa jadi idola, tapi juga otak yang pandai serta attitude yang bisa menyesuaikan diri. Ada beberapa artis perempuan yang menurut saya memang the real artist yang punya talent tidak hanya di bidang musik dan akting, tapi juga dia dikaruniai otak yang cerdas yang dimaksimalkan agar bisa meraih prestasi di bidang pendidikan yang juga tinggi. 
Sebut saja Maudy Ayunda, semenjak dia main di film Rumah Matahari, saya sudah feeling good kalau anak ini bakalan jadi artis besar yang banyak fansnya. Ternyata benar, dia sekarang jadi mahasiswa Ekonomi di Oxford University, Oxford meen Oxford...itu UK alias Inggris. Ada lagi Gita Gutawa, penyanyi yang ga diragukan lagi kualitas suaranya, dia juga sedang belajar di salah satu Universitas terbaik di Inggris. Yang baru saja menikah, ada Alyssa Soebandono yang di usia 24 tahun sudah meraih gelar masternya. Dan yang baru-baru ini diwisuda, ada Cinta Laura Kiehl dari Columbia University yang meraih 2 gelar sarjana psikologi dan sastra Jerman sekaligus. How amazing she is! You can check her video in this link. Ditambah lagi Tasya Kamila, artis cilik yang sekarnag sudah dewasa ini masih keliatan imut-imut banget, dan dia baru saja lulus dari FE UI dengan predikat lulusan tercepat dan termuda.
Mereka memang memiliki banyak penggemar, tapi haters atau pembenci mereka pun juga tak sedikit. Banyak yang mencibir mereka dengan bilang "Cantik tapi ga punya otak," tapi mereka membuktikan dengan perilaku yang nyatanya pintar di bidang akademik. Padahal kalau dipikir-pikir, waktu mereka lebih tersita karena ahrus membagi antara kuliah dan pekerjaan sebagai artis. Tapi memang secara fasilitas, mereka sudah memadai, jadi ga heran sih ya...
Anyway, memang kesuksesan bukan hanya ditentukan oleh kepintaran dalam bidang akademik. Namun, bidang akademik menjadi bukti bahwa individu serius dalam menempuh pendidikannya, bisa mengatur diri, mematuhi regulasi yang ditetapkan Kampus. Saya tidak sedang membahas orang yang sukses dengan status drop out, ya memang banyak contohnya seperti Mark Zuckenberg, Bill Gates, Steve Jobs yang memiliki kecerdasan intelektual di atas rata-rata kemudian drop out dari kuliahnya dan dengan ide briliannya sekarang menelurkan ide untuk dirinya sukses.
Lagian, saya hanya shariang pemikiran yang ada di otak kalo saya sangat appreciate dengan perempuan hebat macam mereka yang seimbang di bidang karir dan pendidikan. Salut lah! Saya ingin jadikan mereka sebagai panutan untuk menjadi pribadi yang lebih baik nantinya dalam bidang pendidikan dan lainnya. Amin ya robbal alamin.


Komentar