Doraemon Stand By Me

Film yang wajib ditonton karena saya salah satu penggemar film ini dari jaman kecil. Film yang kata Ibuk muncul sejak tahun 1990 di RCTI setiap hari Minggu sampai sekarang jam 8 pagi. Dulu jaman kecil saya ga pernah absen nonton kartun satu ini, tapi semenjak kuliah S2 saya jadi ga pernah nonton >< kaya ada sesuatu yang hilang tapi ya sudahlah.

Dikarenakan di Yogya juga belum muncul ini film. Malah adanya di Solo dan Magelang, masa iya saya harus ke sana buat nonton ini, saya harus sabar. Saya dikasitau sama Winda, temen di kelas yang udah nonton. Katanya kalo weekend murah harganya 30 ribu udah dapet popcorn dan soft drink, tapi lhoooo kok di Yogya belum ada?
Namun ada opsi lain yang bisa dilakukan, yaitu download filmnya. Lah emang saya bisa download film? Hahaha seumur-umur belum pernah download film sendiri, pernah sih waktu itu di Warnet tapi yang download-in si Palupi.
Akhirnya saya dikasitau cara download film dari seseorang yang lagi di Jepang, namanya Saddam. Dan voila! Bisa dong....ah ternyata gini doang, ini sih gampang, kenapa ga dari dulu taunya. Ya maklum manusia agak gaptek nih. Btw danke schon kakak fakultas tetangga! :)

Katanya sih ini film perpisahan antara Doraemon dan Nobita. Aaaak....liat trailernya terharu banget. Pas udah nonton, wiiiih amazing.... formatnya 3D dong, jadi berasa lebih nyata, lebih halus dan lebih kereeeen!!! Jepang nih bisa aja ya...bikin orang makin ngefans sama Doraemon.

Cerita antara Nobita dan Doraemon dimulai dari awal mula kenapa Doraemon dikirim kepada Nobita dari masa depan ke masa sekarang. Kemudian adegan demi adegan membuat saya ternganga, ga nyangka ternyata tiap kejadian itu memiliki runtutan yang sedemikian rupa sehingga menghasilkan ending yang tidak diduga. Bener-bener bagus filmnya... Doraemon juga lucu banget, gemesin banget liat tingkahnya. Bisa ya sebuah robot memiliki perasaan dan nangis. Apakah bener masa depan akan jadi seperti yang digambarkan di Doraemon? Who knows ya... yang jelas saya terhibur banget sama film ini setelah menghadapi ujian blok kemarin. Banyak pesan yang disampaikan oleh film ini, boleh banget nih buat dianalisis jadi tugas psikologi perkembangan kalo jaman S1 dulu.



Komentar