Marathon film

Seminggu ke depan, saya akhirnya bisa menikmati liburan. Liburan sekitar 1 minggu lebih dikit. Tapi karena lagi sakit dan banyak tugas, jadi ga boleh jalan-jalan yang jauh dulu deh. Hiburan yang bisa dilakukan yaitu nonton film!

Film yang saya tonton beberapa minggu terakhir lumayan banyak juga ternyata. Saya mau cerita nih, jadi di Yogya itu ada beberapa warnet yang punya koneksi cepet banget. Tapi orang-orang datang kesana bukan sekedar ber-internet, tapi mau copy film yang disediakan di komputer-nya. Mulai film dari jaman kemerdekaan sampe film terbaru sekarang ada semua lho, hebat banget kan? Ya meskipun harganya memang lebih di atas rata-rata warnet lain, tapi worth it dengan fasilitasnya yang bagus, AC, 24 jam, mushola, tempatnya enak dan bikin betah. Saya pernah disana selama 2 jam dan ga kerasa, kirain baru 30 menit. Hasilnya, saya ngopy banyak banget film di hardisk. Ditambah dulu sempat ngopy film Korea dari temen saya S1 yang addict banget sama drama Korea, makin banyak lah film yang saya punya. Tapi belum banyak yang saya tonton karena belum sempaaat #soksibuk.

Akhirnya waktu yang tepat adalah sekarang. Beberapa film yang udah saya tonton dan saya rekomendasi buat ditonton sama pembaca:

1.      A Long Visit / My Mom
Film Korea yang durasinya 1 jam 49 menit ini berhasil membuat penontonnya menguras air mata. Pengorbanan seorang Ibu yang sangat mencintai anaknya. Ia melakukan banyak hal demi anak perempuannya dan sadar ngga sih? Ibu kita pun juga melakukan hal yang bisa jadi sama seperti Ibu di film ini, demi kebahagiaan anaknya. Recommended banget bagi yang lagi kangen sama Ibunya.

2.      City Hunter
Drama Korea yang terdiri dari 20 episode. Tokoh utamanya adalah Lee Min Ho, aktor paling tampan di Korea, ya setidaknya menurut saya sih. Ngefans banget sama Oppa ini, matanya itu lhooo... bikin melting. Ceritanya tentang pembalasan dendam seorang tentara kepada pejabat di negaranya karena telah membunuh sahabatnya di peperangan untuk membela negara. Nah Lee Min Ho ini-lah yang akhirnya menjalankan misi tersebut, karena dia adalah anak dari sahabat yang meninggal tersebut. Terkesima banget sama kecerdikannya dan kepandaiannya. Masa iya bisa dapat gelar Profesir di usia 27 tahun, daebak banget. Tapi ya tetep....sehebat-hebatnya tokoh utama, selalu dia ditakdirkan untuk jatuh cinta sama seorang perempuan dan hal itu bikin dia galau. Silahkan ditonton kalau penasaran... :D

3.      Coffee Prince
Drama Korea yang dimainkan oleh Yoon Eun Hye, aktris cantik favorit saya. Di sini dia memerankan tokoh pria dan bekerja di sebuah Cafe yang memang pegawainya hanya laki-laki.

4.      Playful Kiss
Drama Korea lucu ada 16 episode. Kisahnya tentang seorang cewek clumsy yang naksir temen di sekolahnya sejak awal SMA. Mereka kuliah bareng. Lika liku antara mereka bener-bener bikin gemes. Yang jadi cewe mirip sama Yoon Eun Hye, tapi bukan. Nah yang jadi cowonya ganteng dan berkharisma.

5.      Lie To Me
6.      Personal Taste
7.      The Heirs
8.      You’re Beautiful

Tapi tetep di antara drama Korea tadi, nominasi utama yang paling bagus adalah Princess Hours. Drama ini yang membuat saya jatuh hati sama drama Korea, pemainnya Yoon Eun Hye. Satu lagi Dae Jang Geum, kisah tentang dokter wanita pertama di Korea. Amazing banget film dan soundtracknya.

Film lain yang ga kalah seru adalah Life of Pi, kisah seorang laki-laki yang terombang ambing di tengah laut bersama harimau. Kalo yang tadi setingnya di laut, film Vertical Limit menawarkan kisah survivor di gunung tertinggi dunia, Everest. Ada lagi Eurotrip, ini film tentang orang Amerika yang rela mendatangi teman chatting-nya di Jerman tapi akhirnya mereka malah mengalami berbagai petualangan seru di Eropa.


Iya, itu tadi beberapa film yang udah saya tonton beberapa minggu hingga kemarin, lumayan menghibur daripada menghabiskan waktu nonton di XXI kan...

Komentar