My Turtle are growing bigger



Ini adalah 2 kura-kura yang menghuni kamar saya. Feel amazed melihat pertumbuhan Pika yang sekarang semakin besar. Padahal yang lebih banyak tingkahnya adalah Poki, sampai-sampai sering manjat tanaman hias demi bisa berjemur mengeringkan tempurungnya seperti foto yang pertama. Lucu banget deh ngeliat mereka bisa tumbuh. 
Tapi memang perbedaannya, Pika sekarang lebih lahap kalo makan, sedangkan Poki lebih sedikit kalo makan sehingga pertumbuhan keduanya bisa beda banget. Badan Pika sekarang 2x lebih besar daripada Poki, akhirnya sekarang Poki suka naik ke tempurung Pika buat berjemur. Saya agak curiganya, jangan-jangan makanan yang saya kasih itu dihegemoni oleh Pika, jadi Poki ga kebagian? Tapi ya nggak juga sih.... Apa karena Pika lebih banyak makan vitamin ya? Lah itu salahnya Poki sendiri sih kenapa dia ga doyan sama vitaminnya? Padahal kan bentuknya sama aja, cuma beda besarnya doang. Atau jangan-jangan ada sibling rivalry antara mereka?
Hmmm entahlah...yang jelas lucu aja ketika lihat ke kotak kura-kura kok sekarang mereka bisa beda banget tumbuhnya. Beberapa teman yang tahu hal ini pun juga kaget, Ibu pun juga gitu, kok bisa ya? Saya juga ga tahu...
Tapi yang jelas mereka ber-2 tetap sehat menemani saya dalam menjalani hari-hari selama di Yogya. Nanti kalo saya liburan ke Surabaya, mereka ber-2 harus saya bawa dong soalnya ga ada yang ngasih makan kalo saya pulang ke Surabaya. Tetap sehat ya my lovely turtle...

Btw kemarin waktu mbak Ismah kesini, dia nawarin saya buat pelihara landaknya. Rencananya dia kalo ketrima jadi Dosen di Mataram, bakal pindahan kesana, dan si Sinchan (nama landak itu) dititipin ke saya buat dirawat sama saya. Ya seneng sih....tapi masih bingung, ga tahu cara pelihara landak kaya gimana. Sebenarnya Sinchan itu juga bukan punya mbak Ismah, karena sebenernya landak itu punya Keigo, yang dulunya temen sekelas Mbak Ismah di pascasarjana HI UGM, tapi sekarang udah balik kampung ke Jepang jadi Duta Besar disana.
Hmmm...let's see saja lah ya... 

Komentar