Prokrastinasi

Sebuah kata yang udah jadi rahasia umum bagi kalangan mahasiswa, termasuk saya *kemudian ngaca ke tembok. Apa pengertian dari prokrastinasi? Artinya ialah menunda-nunda pekerjaan hingga mendekati deadline. Penyebabnya, ya apalagi kalo bukan malas. Seperti ngeblog sekarang ini, ditunda-tunda dari jaman 2 minggu yang lalu, jadi baru sempat nulis dan posting sekarang. Kalo katanya Dosen Intervensi Anak, Bu Etik, prokrastinasi itu sebenarnya dibuat-buat aja sama kita, keren, padahal aslinya kita nggak punya gangguan,  kan mahasiswa klinis -___- dusta banget kalo itu.

Anyway, sebenarnya ada beberapa hal yang membuat saya menjadi males untuk posting, salah satunya adalah keybaord di laptop, terutama yang bagian kanan ga berfungsi sebagaimana mestinya. Stres sendiri soalnya tiap kali ngetik jadi ga bisa muncul, padahal itu tombol yang penting-penting, seperti tombol backspace, - , wifi, volume, shift, panah kanan dan bawah, hingga tombol angka 6 dan 0 ga berfungsi. Erghhhhh.....jadinya saya sekarang semakin malas ngetik di laptop disebabkan karena hal tersebut. Ini baru saya sadari seminggu yang lalu waktu Ibu saya lagi berkunjung ke sini, pas mau mengerjakan tugas, lah kok banyak tombol yang ga bisa....ternyata rusak. Mungkin ini efek dari ketumpahan pop mie beberapa minggu yang lalu, dia bisa seperti semula, tapi balik lagi deh, sedih banget. Padahal usia laptop ini terhitung masih muda, dari jaman saya semester 5, yaaa sekitar 3,5 tahun kan.


Alhasil saya sekarang pun kalo ngetik di kosan pakai keyboard portabel. Tapi kalo di kampus ya ga dibawa-bawa uga kali keyboard portablenya, rempong banget meskipun ukurannya mini. Kayanya emang semester depan harus ganti laptop deh, karena kemarin habis saya instal ulang yang kesekian kalinya, hardisknya juga bermasalah. Pesan saya sih, satu aja.... bertahanlah si Putih hingga semester ini usai. Setelah itu kamu boleh pensiun, karena sesungguhnya saya tahu kalo kamu sudah lelah menemani hari-hari saya dari jaman saya magang, skripsi hingga S2 ini.

Komentar