Body image

“Aduh aku makin gendut nih....pipiku makin tembem.... aduh, aku mau diet nih...” siapa yang nggak pernah dengar kata-kata ini ngaku? Pasti semuanya pernah dengar... ini adalah pernyataan paling nyebelin dari cewek-cewek kekinian.

Saya nggak habis pikir dengan orang-orang yang berbadai proporsional, tapi masih merasa dirinya gendut. Saya nggak mau sebut nama, tapi banyak banget sudah kasus ini terjadi depan mata. Misalkan ada teman saya yang sekarng statusnya udah jadi istri orang, dia ini tingginya se saya dan badannya lebih kecil dari saya, dan setiap kali saya lihat di sosial media, yang dikeluhkan adalah tentang bentuk tubuhnya. Astagaa.... mbaaak..... kamu itu lho udah cantik, cantik banget malahan. Badan putih, rambut panjang dan baru aja nikah, masa iya sih suaminya tiap hari protes tentang bentuk tubuh? Kayanya kok nggak masuk akal, orang dia ini langsing cantik gitu.

Kontradiktifnya, dia selalu update tentang makanan dan setelahnya dia selalu bilang “Aduh khilaf, habis ini diet deh..” Oh meeen.... sejujurnya ya, saya sampe kesel banget pernah ada pikiran buat nge-remove dia jadi teman. Tapi apa daya, saya nggak sejahat itu. Akhirnya saya log out aja itu sosial media dan nggak nengok-nengok lagi selama seminggu lebih, menetralisir perasaan. Lebay? Ya terserah... saya nggak seneng aja, kenapa kok bukannya bersyukur tapi malah selalu mengeluh setiap hari.

Saya malah salut dengan orang-orang yang berbadan “ekstra” tapi mereka mensyukuri bentuk tubuhnya. Mereka berusaha untu kdiet, tapi nggak digembor-gemborkan di media sosial tentang aktivitasnya tersebut, masih sewajarnya dalam bersikap dan berperilaku. Jujur saya malah seneng orang yang seperti ini, lebih bahagia dengan apa yang dia punya.


Anyway, untuk teman-teman yang ingin tahu bapakah badannya proporsional untuk ukuran kesehatan, bisa dicek dengan cara klik disini nih. 


nah tuh!

Komentar