Jurnalis terdudul sedunia

Yap! Kembali lagi dengan Ayun, sang jurnalis yang pantang menyerah!

Ayun emang nggak pernah punya cita-cita buat jadi jurnalis, tapi Ayun obsesi jadi penulis terkenal sekaliber JK. Rowling atau Stephen King, atau kalo nggak Meg Cabot aja deh! Hwags….namanya juga obsesi, harus yang tinggi dong!
Eya! Ayun lagi beraksi! Pas waktu itu final band, kok lagi-lagi band? Ya iya, setiap harinya Ayun ngalamin buanyak kejadian konyol di arena kompetisi jurnalis ini! Makanya, Ayun ceritain deh ke para pembaca sekalian...
Pertamanya Ayun lagi duduk-duduk sama temen2 jurnalis yang laennya. Lagi pada gila-gilaan gitu bareng KarTiche, Aan Model (MA NU Sda), Ayu Lesti, Dendy Kolor (ijo) (SMAN 20), Yanuar (jayuz) dan Laily (ceriwisss) (SMAN 16).
Terus, pas lagi seru-serunya ngakak bareng-bareng. Kita dikagetkan oleh suara si Host Deteksi untuk segera bersiap-siap karena bentar lagi kan ada VJ Daniel sama finalis Honda Band beraksi. Yaudah, karena kita para jurnalis yang sigap. Dengan malas-malasan kita berdiri. (Looohh….)
Ayun maju ke depan sampe akhirnya da di tengah2 para penonton. Pisah sama sobat-sobat jurnalisku yang gila2 itu. Nah lo, guwe bingung dah! Tiba-tiba aja Ayun pengen liat jam. Karena Ayun itu adalah golongan orang modern yang sukanya praktis. Jadinya Ayun nggak punya jam tangan, pakenya HP. (Itu mah sama aja yak?) Ayun ngerogoh2 saku Ayun. Loh??????? Ada yang salah nih!
Ayun : “HP Ayun mana????!!!!!!!” (dengan paniknya)
Tiba-tiba ada orang di sebelah Ayun ikutan nimbrung,
Orang itu : “Loh, masa ga ada?”
Ayun : “ Iya, nggak ada!”
(setelah itu Ayun baru sadar kalo ternyata orang yang di sebelah Ayun itu ternyata juga jurnalis)
Orang itu : “Jatoh kali’”
Ayun : (liat ke bawah) “Nggak ada!!!” (masih dengan paniknya)
Orang itu : “Waduh, kok bisa ya?”
Ayun : “Buktinya bisa?”
(Ayun membatin: kagak penting banget deh pertanyaan elo!)
Orang itu : “Eh, kayaknya masih lama deh VJnya dateng. Dicari dulu”
Ayun : “Iya deh!”
(Ayun segera mundur ke belakang. Dan mencari-cari HP Ayun yang menghilang secara misterius itu)
Tiba-tiba dari arah belakang, ada seseorang misterius (mendramatisir deh lo Yun!) meneblek punggung Ayun. (Bahasa apaan tuh!) Ternyataaah…..Tice……!!!!
Tice : “Heh Non, HP kamu masih di aku neh! Aku cariin kok elonya ngilang!”
Ayun : “Owalah!!!”
(singkat banget! Tapi sangat bermakna, karena mengingatkan akan kedudulan si Jurnalis satu ini).
Ayun dan Tice akhirnya duduk di bawah bersama Sahabat-sahabat Jurnalis Ayun laennya. Dan datanglah “Orang itu” ke hadapan Ayun dengan membawa buku Harry Potter ke-6 yang kayaknya lagi dia baca.
Orang Itu : “Gimana, ketemu HP-Nya?”
Ayun : (dengan lugunya) “Ketemu!, eheheheh…..”
Orang Itu : “Di mana?”
Ayun : “Dibawa ma ini!” (nunjuk ke Tiche)
Orang itu : “Ealah……”
Ayun dengan tampang lugu juga SKSD kenalan ma “Orang Itu”, yang ternyata bernama Rani dari SMAN 8. Maaf merepotkan ya Dek! Dia masih kelas 1 sih, makanya Ayun panggil Dek!

Ya itulah salah satu kejadian DUDUL yang Ayun alamin sewaktu ikut JOURNALIST COMPETITION.
Anyway busway! Kapan2 kita lanjutkan lagi ya!. Karena Ayun mau bobo dulu, hari ini begitu melelahkan bagi Ayun. See You Soon Sobat!

Komentar