Motivation of this day

Dari dulu kan sejarahnya kalo orang lagi sedih tu butuh sesuatu buat bisa ngehibur dia. Nah, kalo Ayun selain baca komik atau novel yang jayus-jayus, atau curhat ke tulisan, Ayun paling suka juga baca kata-kata motivasi yang bisa membangkitkan semangat kita untuk hidup lagi. (Loh, emang sebelumnya mati ya?)
Kagak tau baca buku karangannya siapa, tapi Ayun pernah nemu suatu buku yang isinya motivasi-motivasi untuk para remaja atau orang yang lagi dirundung masalah. Entah itu masalah dengan keluarga, teman/sahabat, atau mungkin dengan cewek/cowoknya.
Pernah suatu kali Ayun ada masalah sama temen Ayun yang akhirnya jadi sahabat Ayun. Yaitu,…..emm…..mo tau….aja!!!
Nah….karena sebenernya ulah Ayun sendiri sih yang egois dan mementingkan diri sendiri, akhirnya Ayun berpikir ‘guwe kayaknya nggak pantes berteman sama dia’, tapi ternyata dia emang bener-bener teman sejati Ayun karena dia nggak marah sama Ayun, dikira Ayun yang marah sama dia.
Dia sms-in Ayun berulang-ulang tapi ga Ayun bales karena ga punya pulsa, ya enggak lah……karena Ayun berpikir nggak ada gunanya bales SMS ke dia karena Ayun nggak pantes berteman sama orang yang terlalu baik kayak dia.
Sampe akhirnya Ayun baca suatu buku dari teman Ayun yang isinya gini, ekhem….ekhem…..

“A friend is someone who knows the song in your heart and can sing it back to you when you forgotten the words”

Sebenernya, isinya nggak begitu mengena dengan masalah Ayun selama ini, tapi cukup untuk membikin hati Ayun sadar alias insaf, karena Ayun berpikir…..ternyata masih ada orang yang mau ngertiin Ayun di saat Ayun lagi dalam keadaan apapun. Yaitu teman Ayun ini… Ayun jadi terharu….sampe-sampe Ayun nangis loh waktu berantem sama ni anak….dia juga nangis ga ya???
Sesegera mungkin Ayun bales SMS dia, karena Ayun nggak mau berlarut-larut dalam ‘perang dingin’ ini. Ayun udah nggak tahan lagi rasanya untuk cepet-cepet baikan lagi sama dia dan mulai ketawa-ketawa lagi karena guyonannya dia yang jayuz dan kuocak banget.
Besoknya, ni orang belum mau nyapa Ayun lagi. Akhirnya Ayun samperin dia dan minta maaf di hadapan temen-temennya dia. Harga diri, singkirin dulu….karena persahabatan lebih dari segalanya. Si dia ga mau nerima jabatan tangan Ayun tapi dia ngomong, “Ngapain sih kamu….aku udah anggap masalah ini tuntas….udah ah!”.
Bisa dibayangkan sodara-sodara….betapa leganya Ayun mendengar itu…walaupun dia ga mau nerima jabatan tangan Ayun, yang penting dari perkataannya udah membuktikan kalo dia udah nggak marah lagi sama Ayun.
Besoknya, ayun denger dari pacarnya dia kalo seharian kemarin, temen Ayun itu murung terus, waktu anterin pacarnya pulang tuh diem aja dan nggak ngomong apa-apa, padahal biasanya selalu ketawa-ketawa gitu. Dia mikirin masalah kamu, dia mikir ‘Kenapa Ayun bisa marah sama guwa?’, gitu kali…..kata pacarnya itu.
Oh Tuhan…..maafin Ayun yang udah membuat temen yang sekarang jadi sahabat Ayun ini sedih. Untung aja dia nggak nabrak karena ngelamun, itu sih berlebihan yahh???
Dan setelah kita baekan, Ayun tanyain ke dia apa kemarin dia sedih waktu ‘perang dingin’ ma Ayun. Dia jawab, ‘Iya’. Trus Ayun ceritain ke dia kalo waktu itu Ayun sempet nangis karena takut kehilangan temen kayak dia. Dan dia ngomong dengan ceplas-ceplosnya, “Iya, aku juga…nggak nangis lagi….malah nggak bisa tidur semalaman”. Wahahahah…..berlebihan tuhh……
Sekarang, kami udah baik, dan Ayun harap persahabatan kita ini akan abadi selamanya. Amieenn…..

Ayun punya puisi yang dikutip dari tu buku……

If you feel lost and on your own
And far from home
You’re never alone, you know
Just think of our friends
The ones who care they all will be waiting there
With love to share
And your heart will lead you to home

Keren banget yak????

Kesan: Jagalah persahabatan kalian, karena sahabatmu adalah bagian dari dirimu…. (Cieee…..emang iya???)

Komentar