SAYA MASIH KELAS 2 SMA Pakkk……

Persyaratan untuk ikut UNAS adalah menyertakan fotokopi ijazah SMP ber-legalisir. Jadi, mau nggak mau Ayun harus ke SMP untuk legalisir. Karena fotokopi ijazah SMP yang udah dilegalisir hanya tinggal satu. Hahaha…..Akhrnya Ayun kelas 3 SMA……!!!!!
Kebetulan, di SMA Khadijah ini. Ayun punya temen yang berasal dari SMP yang sama. Namanya Ida Fitriyah. Tapi biasa dipanggil Dafit atau Mpok. Nah, berhubung dia kalo ke sekolah naek Motor. Jadi, Ayun nebeng aja gitu setelah berencana pergi ke SMP ama dia. Skealian nostalgila. Tapi, dulu sewaktu SMP. Ayun ama dia ga saling kenal loh, mungkin karena kita senasib sepenanggungan di SMA inilah yang menajdikan kita sehati. Cieee…..cieee…..hwegsss…..
Jarak antara rumah Ayun, rumah Ida, SMA dan SMP gak seberapa jauh. Mungkin cuman 3 kiloan. Di belok-belokan mau masuk ke SMP, tiba-tiba kita dikejutkan oleh Para Polisi yang sedang berjaga di kiri jalan.
MATI KITA!!!!
Kenapahhhh Yunnn????
Karena ini adalah Pemeriksaan teman-teman. Sedangkan kita yang masih calon kelas 3 SMA ini nggak punya SIM.
Keder yun????? pasti !!!!
Karena untuk pertama kalinya kita kena pemeriksaan Lalu Lintas. Nah, si Ida udah yang mukanya pucet gitu. Tapi, Ayun berusaha nenangin. Karena dia udah bawa STNK. Jadinya ga terlalu banyak masalah. Humm……Akhirnya sampe juga waktu kita.
Inilah dialog antara kita dengan pak Pol.
Pak Pol: (Setelah Ida ngasihin STNKnya) Mana SIMnya Dek??
Ida : Gak punya Pak….. (dengan wajah takut)
Pak Pol: Sekarang kamu kelas berapa?
Ida : Kelas 2 Pak…
Pak Pol: Yang di belakang ini jugak???? (nunjuk Ayun)
Ida : Iya Pak…
Pak Pol: Ohhh….kirain masih kelas 6 SD…
Ayun : (melotot) Kelas 6 EsDe tapi seragamnya SMA, keren kan Pakk????
Pak Pol: Ya udah, kalian minggir dulu….
Ida dan Ayun: Artinya???
Pak Pol: Nanti kita urus lebih lanjut….
Ida dan Ayun: Apaa???? (menjerit dalam hati)
Ida : Ya udah, makasih pak….
Itu artinya, kita disuruh minggir dulu. Dan nanti kalo udah minggir, kita akan diproses lebih lanjut. Tapi, Ayun nangkepnya gak gitu. Ayun kira kita itu udah bebas. Boleh jalan terus. Akhirnya, dengan saran Ayun, Ida malah ngebut dan ninggalin Pak Pol yang tadi ngira Ayun masih kelas 6 EsDe dengan tampang cengo dan Ayun tinggal ngejek-ngejek ria tuh Bapak Pol.
KITA MELARIKAN DIRI !!!!
Biarin, kan kita masih kelas 2 SMA Pakkkk……. Ntar dulu deh Pak bikin SIMnya…. Doakan saja kita nggak nabrakk….

Komentar