Pencet aja LAMPU LALU LINTAS….

Sabtu kemarin Ayun, Latip dan Ilma, yang biasa dipanggil Adek pergi berpetualang. Tujuan utama kita sih sebenernya cumak satu, yaitu cari buku di Balai pemuda yang letaknya di tengah kota sono. Pastilah kami harus naek angkot untuk mencapai sana. Dengan biaya Rp. 2000,00 kami nekat pergi ke tengah kota.
Ayun sungkan aja gitu ama Adek, karena ni anak ga pernah yang namanya ke tengah kota, alias masih lugu banget tentang Surabaya. Gag kayak Ayun ama Latip yang udah berpetualang sampe ke pelosok-pelosok sekalipun bermodal nekat. Wahahah….. padahal Ayun nggak maksa dia buat ikut tapi dia yang maksa pengen ikut. Ya udah lahhh….masak dilarang…..
Sebelum berangkat, ada perayaan ultahnya si Ilmi. Dia nraktir gitu, dan kita makan2 dulu, plus kue tart pula. Setelah kenyang, kita langsung cabuuutttt….. dengan naek angkot V yang warna ijo itu, kita dengan penuh optimistis menuju Balai pemuda.
Selama perjalanan, kita yang nge-Sok gitu nunjukin ke Adek, ‘Inilah Surabaya’, dan cerita2 pengalaman kita selama mengelilingi Surabaya. Dia sih jadi mupeng gitu…. Kita lewat Tunjungan Plaza, yang dia belum pernah kunjungi, Grahadi, dan sampailah kita di Bapem (Balai Pemuda).
Tapi, kok ada sesuatu yang janggal ya??? Ya Allah…..ternyata Bapem siang itu suepii banget, manah buku2nya???? Wadowh…..lhah kok ???? Langsung aja Ayun nyamperin latiph yang lagi terbengong2 ria.
Dengan lugunya dia ngomong gini, “Loh….kok gag ada???”.
“Ya meneketehekk….yang liat brosurnya kan Latip!!!!!!”, mulai esmosi.
Si Adek sih calm down aja. Secara….dia ngikut aja….
“Lohhh….lohhhh????”
“Bantai Latiphhh…..!!!!!!”, Ayun mengomando.
“Eh…jangan donk….oia….bukannya di depan itu ada Toko buku Toga Mas ya???”, katanya ngeLes.
“Lohh…iya ya…..ya udah deh…kesana ajja…”, Ayun memutuskan.
Iyap, Ayun ama Latiph ngira kalog di depannya SMA 6 itu ada Toko Buku Toga Mas, tapih ternyata….. stelah kami menyeberang.
“Loh…kok Kantor Pos???”, Ayun heran.
“Lohhh….wes ganti yooo??? Kapannn???”, Latiph innocent.,
“Iya….”
Matilah….. ternyata kita ber-3 emang orang2 geblek yang gag tau pusat kota. Tuh bangunan emang dari dulunya Kantor Pos, gag pernah jadi Toko Buku. Geblekkk…..!!!!!!
Sesatlah kau, kemana kita harus pergi sekarang????
Tuh kan, dari awal uda Ayun katakan. Kalog mending kita pergi aja ke Royal Plaza, disana juga ada Pameran Buku Murah. Jadilah, kita kembali lagi ke Royal Plaza, tapi naek apa??? Udah abiz uang transport 2000 perak buat ke tempat gag berguna ini. Yahh…kita berjalan tanpa arah, dan sampailah kita di suatu tempat. Yaitu patung Joko Dolog, depannya radio Suzana. Kita cumak liat2 gitu di depan pagernya, karena ditutup. Banyak banget kemenyannya, takjub!!!!!! Ayun baru tau kalog di sinilah Patung Joko Dolog itu berada. Apalagi si Adek, dia bener2 baru tahu kalog inilah Joko Dolog itu. Dari kejauhan, kita bisa liat Tunjungan Plasa. Nah, ada 2 pilihan sekarang. Ke Royal atau TP, tapi kalo TP. Kayaknya nggak deh, soalnya kita masih pake seragam geto, takut gag boleh masup.
Ya sudahlah, kita bulatkan tekad untuk kembali lagi ke Royal. Eh, di kejauhan ada jalan raya tuh, langsung aja kita ke sana, dan segera menyeberang lewat zebra cross terdekat. Ada lampu lalu lintasnya soalnya, jadi kita nunggu sampe merah. Eh,,,,kok lama banget yakk???? Masalahnya, kita udah pegel gitu,…. Ayolah…cepetan merah….
Tiba-tiba saja ada orang cowok yang mau nyebrang jugak, eh bareng orang itu aja. Eh…eh…dia mencet apaan tuh di lampu Lalu lintasnya??? Lohh…kok tiba2 langsung berubah jadi lampu merah. Ya udah deh, kita langsung nyebrang ngikutin tu orang. Sampe di seberang, kita ber- langsung gakak.
GILA!!!!!!
KATROK BANGET YA KITA!!!!!!
Ternyata, kalog mau nyebrang itu kita harus mencet suatu tombol di Lampu LaLinnya biar lampunya berubah dan dikasih waktu sepuluh detik buat nyebrang. Geblek banget kita, gag tau hal sekcil itu. Maklumlahhh….. padahal Ayun pernah liat lohh di Film2 Korea, tapi gag tau kalo harus mencet. Hahahahah……
Di angkot pun kita masih ketawa2 gag jelas gitu. Padahal di sebelah Latiph ada anak cowok cakep geto, dia heran kali ya ama 3 anak Khadijah ini. Biarin…. Sampe di Royal, eh dia turun di situ jugag. Wah, emang jodoh kali ya? Tapi dia nyebrang ke arah laen, yahh….
Sampe di Royal, kita dengan kalapnya langsung mengobrak2 buku2 yang ada. Ayun aja langsung borong 4 buku, sama punya Adek. Latiph juga 4 buku. Sampe postingan ini dibuat, buku itu belom tamat, karena banyaknya Ulangan yang dihadapi Ayun jadi gaga da waktu buat mabaca…. Sok sibuk banggettt….

Komentar