Dedaunan kering

Berangkat ke Kampus siang ini, nemu berbagai kejadian unik yang mungkin ga saya temuin di waktu2 yang pernah ada.
Pagi saya di rumah sampe jam 10, terus ke penjahit buat ngecilin celana yang udah beberapa tahun beli tapi jarang banget dipake. Celana berbahan kain nih ceritanya, soalnya saya harus membiasakan diri mulai pakai rok atau celana bahan kain, bukan jeans lagi ke Kampus. Alasannya? gara2 saya sekarang tongkrongannya naik derajat di Laboratorium Psikologi. Naik derajat? Sebelumnya kan saya tongkrongannya suka geje, di perpus, di kafetaria, di Kopma, Fisip, rumah temen, ya pindah2 gitu deh. Nah sekarang?



Setelah naruh celana di penjahit, saya berangkat ke Kampus naik angkot, as usual. tau ga sih? sekarang angkot di Malang naik lho, dari yang 2500, jadi 3000 jauh dekat. Nyebelin kan? bayangin aja, pulang pergi 6000 dong? coba naik motor, bensin 1 liter tuh, bisa buat 3 hari PP Kampus-rumah. Agak dongkol dengan kebijakan ini, padahal ga ada pengumuman resmi lho tentang naiknya angkot, tapi kenapa tiba2 sesuka sopir angkot tarifnya dinaikkan.


Di angkot, ada ibu-ibu yang ngakunya umur 76 tahun. Beliau ini ngomel2 di angkot, maunya turun di RSSA, tapi kan ADL ga lewat RSSA ibuu... Trus sempat terjadi adu mulut dengan si sopir, yang lagi nyetir. Karena ibu ini bareng sama pembantunya yang turun di Bethek, maka si sopir mengira kalo ibu itu juga turun Bethek. Terjadi miskom disini, yang akhirnya mengakibatkan kerempongan di angkot. Akhirnya, ibu ini minta turun di Senaputra, dan naik becak ke RSSA. ya ampun ibuuu....gitu aja lho kok repot. wong ya tinggal naik becak aja kan? Kok malah marah2in si sopirnya kan kasihan.

Beberapa menit kemudian, ada lagi cowok yang naik angkot, dia bilang ke sopir turun di Kediri. Kalo di Malang, menyebut nama jalan, ga perlu pake "jalan Kediri", cuma "Kediri". Gitu aja si sopir udah paham. Tapi ternyata, waktu sampe di Ijen cowok itu tanya ke si sopir kok ga lewat "Wilis"? Si sopir pun menghentikan angkot dan nanya balik ke penumpang cowok itu, "Mas sebenernya turun Wilis ato Kediri?" "Saya turun Wilis pak,". Lohhh???? Tanda tanya langsung menyelimuti semua penumpang angkot.
Wah, ya tadi mas, udah kelewat, sampean harusnya naik AL, bukan ADL. Hadeuhhh...miskom lagiii..
akhirnya, si cowok tadi saya bilangin buat naik AL aja di depannya Unmer, ntar lewat Wilis. Pak sopirnya juga mengiyakan. Akhirnya cowok berheadset itu turun.
Si sopir ngedumel, dari tadi kok penumpang ga ada yang beres. Hahahaha....saya ketawa aja dalam hati.

Di Malang lagi musim panas nih. Tapi kalo malem dan pagi, dinginnnnnya minta ampun. Musim panas itu malah bikin air makin "mbediding", istilah untuk dingin yang ga enak di badan. jadi, mau mandi itu rasanya mualessss banget. #versisaya :p. Daun-daun di sepanjang jalan Kota Malang yang kering saling berguguran yang mengakibatkan kerja ekstra bagi pasukan kuning. Eitssss tungguu... pasukan kuning? Kok ada yang kulitnya putiiiih banget, rambutnya pirang? Waoow...amazing! Ada 2 bule yang lagi nyapu2 jalanan kota Malang waktu saya lewat Jalan Ijen. 1 cowok, dan 1 cewek. mereka pakai kostum yang sama, yaitu kuning yang bertuliskan Dinas Kebersihan Kota Malang. How amazing they are?! Dari mana ya kira2 mereka berasal? Jadi salut sama orang2 bule itu, orang asli Malang aja pasti ga mau lah diminta nyapu2 jalanan gitu, eh ini bule malah mau dan keliatan antusias banget.

Di akhir perjumpaan, finally saya sampai di Kampus. Panas, macet, sumpek, jalanan di Kampus ini. Bener2 ga ramah lingkungan, versi saya.
tapi, ya gimanapun juga ini Kampus saya, bagian dari hidup saya untuk beberapa bulan ke depan (6 bulan ini). Ditemani dedaunan kering yang berjatuhan dari pohonnya dan beterbangan dibawa oleh angin, saya menunggu giliran untuk jaga Lab.
Have a nice day everyone! :)


Komentar