Dulu dan Sekarang

Di sepertiga malam, air turun dengan derasnya. Memaksa diri agar tidak kembali berbaring, mengharuskan untuk do something. Beberapa kenangan yang akan selalu melekat ada, tidak bisa untuk dihapuskan begitu saja. Mengingat dan menghayati apa yang sudah pernah dilalui adalah kemampuan tersendiri. 
Ini adalah kepingan kenangan indah yang pernah dilalui, yang menjadikan seseorang bisa menjadi seperti sekarang ini.


Tim Mading saat SMA yang kompak :)

Penutupan DetCon 2k7 saat saya jadi Jurnalis bersama Irma yang ada di paling kiri. Yang ada di tengah adalah mbak Fira, crew dari Detcon dan sebelah saya adalah Bang Zis, abang-abang Kembar saya yang paling setia.


Kenapa saya bilang abang-abang Kembar? Karena emang mereka jumlahnya 2 orang, kembar. Satunya namanya Qodir yang pakai jaket hitam, yang satunya namanya Azis, pakai jaket abu-abu. Mereka ini udah kaya abang saya sendiri, karena udah kenal dari jaman kelas 2 SMA. Dulu saya sempat lho ngefans sama mereka, ya ngefans-nya ababil gitu..karena mereka kembar dan rajin banget di OSIS. Nah pas salah satunya jadian sama BFF saya, akhirnya saya kenal deket deh dengan mereka ber-2 sampe sekarang. Mereka yang paling sering ngapel ke rumah kalo saya lagi libur dari Malang. Cerita-cerita mulai dari keluarga, kuliah dan lainnya. Kalau mereka ga main ke rumah, yang paling sering nanyain Ibu saya, soalnya mereka nih nyenengin kalau disuruh apa-apa mau. Hihi...masa waktu saya pindahan rumah, mereka juga ikut bantuin dari pagi sampe sore. Kalo dikasih makanan apa aja juga mau, ga neko-neko, rajin beribadah. Lucunya kalo mereka lagi berantem, saya yang bingung soalnya mendamaikan anak Kembar itu susah beud, meskipun pada akhirnya mereka bakal baikan lagi. Sekarang, masing-masing udah kerja dan punya pasangan masing-masing, meskipun begitu mereka tetep rajin ngenalin pasangannya ke saya soalnya biar bisa saya "lihat". Hihi maksudnya ngenalin ke saya dan saya ngasih komentar tentang pasangannya...

Coba bandingkan Bang Zis dulu dan sekarang. Makin gendut ya? Ya wajar sih...sekarang dia udah kerja, udah punya cewek juga yang profesinya Perawat, jadi hidupnya makin sejahtera ga kaya dulu waktu jaman SMA. Foto ini diambil waktu nikahannya Ninik dan suaminya, Fandy.

 
Ini adalah foto saat geng Jurnalis Detcon 2k7 (Irma, saya dan Bang Zis) berkumpul kembali, tapi momennya saat Irma menikah. Alhamdulillah ya..setelah  4 tahun berlalu ternyata Allah masih mempertemukan kami dalam keadaan sehat.

 Ini foto AVAQA (Asa, Vivi, Ayun, Qodir, Azis) akhir tahun lalu di kafenya Vivi namanya Nangkrink Zone. Silahkan dikunjungi ya...letaknya di depan MTSn Sidoarjo, daerah Jenggolo, kurang lebih 30 meter nah sebelah kirinya. Tempatnya cozy, harganya terjangkau, dan ada studio musik serta tempat karaokenya juga lho.,. #bukanpromosi
 
Jaman SMA dulu aja kami udah bisa selfie lho, eh tapi sekarang aja baru ngetrennya. 
(dari kiri Latifa, Ninik, saya, dan Fifi)




Nah ini adalah foto saat Fifi, BFF saya ulang tahun ke-17 di D'Cost Royal Plasa.



 Entah kenapa, waktu jaman SMA saya lebih seneng bergaul sama temen cowok. Di kelas pun saya lebih akrab dengan cowok yang jumlahnya 10, tapi ya ga semuanya akrab sih. Dulu paling bisa menggila sama anak yang duduk di samping kiri saya, namanya Reza dan sebelahnya, Deny Mbek. Inget banget, foto ini diambil pas kita lagi lari pagi di daerah SMA Komplek. Ga jelas banget emang, ngecengin anak-anak SMA Komplek. Partner cewek yang suka olahraga juga adalah Ninik, yang waktu itu masih pacaran sama Nope, cowo yang ada di sebelah kirinya. Dari kiri atas ada Handy, Ninik, Nope, Edo, Idham. Kiri bawah ada Zainul, saya, Reza, dan Deny.



Dan beberapa tahun kemudian, sekitar + 4 tahun, satu per satu anggota kelas menikah. Foto ini diambil pas nikahannya Karina dan suaminya, Ahmad.  Dan entah kenapa, lagi-lagi Reza muncul di sebelah saya -____-


Begitu juga sama foto ini, -___-
But anyway, lancar ya Reza buat acara lamaran sampe nikahannya sama Aulia, tuh kan keturutan juga namamu tak tulis di blogku. Jangan lupa Undangannya buat Qurro lho ya...


Foto beberapa minggu yang lalu dengan mbak Citra memakai hanbok, baju khas Korea yang unik, tertutup dan warnanya selalu membuat senang. Ini diambil saat ada acara UGM Expo 2014.



Kangen banget sama saudara-saudara yang dipertemukan waktu S1 ini. Meskipun baru 1 semester ga ketemu mereka, hanya bisa rame di grup whatsapp yang sekarang pun mulai sepi. Kapan lagi kan kita bisa kaya gini? Ini foto yang diambil sekitar setahun yang lalu di Alun-Alun Batu, ga kerasa ya udah setahun guys :")

Bandingkan dengan foto ini pas kami masih lugu-lugunya semester 1, gaya-gayaan diskusi di tengah rumput Widyaloka. Times gone fast..

Komentar