Happy Birthday Ayun!

Tepat tanggal 3 April adalah hari bersejarah dalam kehidupan Ayun. Kenapa?
Because this is my birthday!!!!!
Happy Birthday Ayun!!!!!
Tanggal 3 kemarin Ayun banyak ngalamin berbagai kejadian yang benar-benar membuat Ayun seneng, sedih, kecewa, jengkel, sampe teharu. Ayun sampe nangis-nangis darah…… Why??????
Cerita dimulai saat jam istirahat sekolah. Si Pipit, temen Ayun yang biasanya emang deket ama Ayun tiba-tiba paksa-paksa Ayun minta anterin ke kamar mandi. Tapi Ayun ga mau, karena setelah istirahat ada pelajaran tafsir, ulangan. Tapi si dianya maksa-maksa terus, sampe Ayun gerah, ya udah deh dengan sangat gondok Ayun anterin dia. Ga ikhlass……!!!!!!!!!!
Pas balik, eh ada bu Mus lewat. Bu Mus itu guru pelajaran Tafsir Al-Qur'an, Ayun bareng aja jalan ama beliau. Sampe depan kelas, karena inget tadi belom belajar langsung aja Ayun masuk. Belajar lagi…..
Dikasih waktu 10 menitan langsung deh ulangan. Bangku mulai dipisah dan tempat duduk dituker-tuker biar ga contekan. Nah……Ayun kan duduk di belakang sendiri. Tiba-tiba tuh guru nyuruh Ayun keluar, nah lo!!!!! Ayun protes, tapi nggak digubris. Ya udah deh dengan hati yang gondok Ayun keluar ruangan kelas.
Eh, tiba-tiba dari kelas sebelah ada si Rudi Gupil lewat ama si Fahmi, cowoknya Pipit. Mereka mau ke Koperasi gitu, beli makanan. Mereka pada ngejek-ngejek gitu ngeliat Ayun di luar, padahal di dalem kelas ada pelajaran.
Rudi : Chan, ngapain kamu di luar?????
Ayun : Ngepel!!!! Ya gak lahhh……udah tau juga aku dihukum……….
Rudi : Wahahahahah…….kesian banget seee,,,,,,,,,,,,
Ayun : Udah sana pergi!!! Aku tu lagi ulang taun makanya dikerjain kayak gini…….
Rudi : Ooooo……..kamu ulang taun???? Ya udah, selamat deh!!!! (sambil menjabat tangan Ayun)
Ayun : Makasi!!!!! (dengan ketus)
Rudi : Balik dulu ya Chan, udah sana gapapa masuk aja!!!! Ulangan kan kamu???
Iya ya, kenapa juga Ayun harus berdiri di sini ngacang ngeliatin temen-temen Ulangan. Si Mbeq yang duduk di deket jendela udah ketawa-ketawa puas gitu ngeliat Ayun dikerjain. Dia yang ngejek-ngejek gitu…..GRRRRR!!!!!!!!!!!!!!!. terus Ayun masuk kelas dan dengan blo’on nya ngomong gini dari pintu, “Buk, bagaimana nasib saia?????”. Anak-anak sekelas pada ngakak gitu……sebel deh!!!! Eh, udah gitu ga’ digubris pula sama gurunya.
Ya udah Ayun keluar lagi, eh ketemu si Uzi. Temen ekskul basket Ayun, dia juga ketawa-ketawa gitu. Tapi anehnya, dia kok tau ya kalo Ayun ultah????? Mungkin karena Ayun tenar kali yeee…… eh, nggak ding! Nggak boleh tu sombong……
Dia nyaranin Ayun buat ke Perpus. Ya udah deh Ayun ke Perpus. Terus Ayun cerita ke Bu Perpus. Eh, baru bentar ngomong. Si Ilmi, temen Ayun di OSN Kimia masuk ke Perpus dan katanya Ayun dipanggil ama bu Mus. Ya udah deh Ayun ke kelas.
Ternyata, Ayun diberi kertas soal ulangan. Dan Ayun kerjain tu di tangga perpustakaan. Karena Pepustakaan sekolah Ayun ada di Lantai 3. Nah, dari situlah malapetaka dimulai. Ayun ketemu dengan berbagai orang, dan semuanya ngeliat sinis ke arah Ayun. Dikiranya Ayun nyontek, terus dikeluarin saat Ulangan gitu pikir mereka. Dan bagusnya, semua yang anggap begitu adalah orang yang nggak Ayun kenal. Bagusss!!!!! Cukup sudah penderitaan Ayun hari ini!!!
Setelah selesai, Ayun kembali ke kelas untuk ngumpulin Ulangan itu. Tapi sampai di kelas, katanya Ulangan Ayun salah semua dan disuruh nulis lagi. Rasanya udah habis kesabaran Ayun, Ayun langsung lari ke bangku Ayun ambil ketas Ulangan.
Dan karena Ayun adalah makhluk yang kelebihan kelenjar air mata, Ayun mulai nggak bisa lagi membendung air yang meluncur dari mata sipit ini.
Ayun keluar kelas dengan emosi yang meledak-ledak. Semuanya pada melihat ke arah Ayun yang mulai nangis sesenggukan. Terus, Ayun balik lagi ke tangga Perpus, ada penjaga Koperasi yang ngeliat Ayun dan nanyain terus, Ayun jadi jengkel banget! Dan makin nggak bisa menahan air mata yang terus mengucur ini. Udah gitu, ada guru-guru dan anak-anak lain pada lewat di hadapan Ayun. Akhirnya, Ayun putusin untuk beli minum untuk menenangkan diri. Tapi sewaktu enak-enak minum, si Latip dateng nyuruh Ayun ke kelas katanya dipanggil Bu Mus, Ayun ga mau, belum selesai nyalinnya. Gak lama kemudian, si Mbeq dan si Cantiq juga, tapi kedua anak ini malah bikin Ayun keselek dan akhirnya Ayun muntah. Terus Ayun lari ke kamar mandi minta nganterin si Cantiq.
Ayun balik ke kelas dengan mata yang masih berurai air mata karena keselek tadi. Terus, bu Mus nasihatin Ayun katanya Ayun harus kuat mental, masa’ diginiin aja udah nangis. Tapi dia ga ngomong kalo Ayun lagi dikerjain, tapi dia ngomong kalo Ayun itu pinter, liat nilai Tafsir Ayun kemarin yang 90, makanya Ayun disendiriin biar temen-temen ga ada yang nyontek.
Ayun adalah anak yang gampang banget nangis. Ayun emang bisa dibilang anak yang tegar dalam menghadapi masalah, tapi untuk urusan nangis, Ayun nggak bisa menahannya. Begitu aja meluncur. Ibu bilang, ini bawaan dari hamil.

Komentar