Tragedi Sepatu Melayang

Hari Selasa emang jadwalnya Ayun olahraga. Tapi sebentar dulu…...Ayun nggak mau langsung ke topik pembicaraan. Karena Ayun sukanya berbelit-belit. Gini…..kan Ayun datang ke sekolah tepat saat bel masuk berbunyi. Sesampai di kela, si Pipit ngasih Ayun kertas yang ternyata hasil remidial Fisika kemarin.Oh tidakkkk!!!!!! Ayun ikut remidi lagi....

Berarti itu artinya Ayun harus remidi yang kedua kalinya. Bodohkah kau Ayun, hingga tak sanggup mengerjakan soal segampang itu???? Ahhh…..enggak!!! Ayun nggak langsung terima gitu aja, Ayun cari kesalahan tu guru, apakah dia salah koreksi? Dengan teliti Ayun lihat kertas ulangan Ayun, yang ternyata cuman salah satu tapi kok ya dikasih nilai 70. Gak terima donk!!!!
Tapi itu Ayun simpen dulu sampe pelajaran Fisika dateng. Karena jam pertama adalah Matematika.Dan jam itu pula Ayun ulangan. Dan tahukah anda???? Ayun Cuma bisa ngerjain 6 soal dari 10 soal tersebut, padahal bu Guru bilang kalo kita harus bener 8 soal, tapi peduli amatt, boro-boro 8 soal…..6 aja udah bikin otak bekerja ekstra keras.
Ayun udah sempoyongan teler selesai ngerjain tuh soal ulangan, kayaknya nggak sanggup lagi denger hasil ulangan, maksudnya nilai ulangan Ayun berapa gitu??? Oh, tak sanggup rasanya…..Dan ternyata emang bener, perkiraan Ayun tepat sekali karena Ayun ikut remidi!!! Wahahahah………..dong-dong banget sih lo Yun……
Udah ah, jam berikutnya adalah Olahraga, refreshing…..di dalem kelas terus kan suntuk…..pengen ke luar kelas, cari angin…..soalnya di kelas dingin banget siiii…..AC-nya diPOLin ama anak-anak. Ayun segera ganti baju di bagian toilet dan balik ke kelas barengan sama anak-anak. Ayun tanya ama temen-temen kelas sebelah yang habis olahraga, apa olahraganya hari ni??? Dan mereka ngejawab kalo olahraga hari ini adalah…..SEPAKBOLA!!!! What??? Guest what apa yang ada di benak Ayun? Yap, Ayun langsung bernostalgia ke masa-masa SD dimana Ayun jadi jagoan sepak bola di sekolah. Wahahahah!!!!
Ayun langsung pasang tekad untuk ikutan sepak bola ahh entar!!! Berangkat!! Dan ternyata benar! Kelas Ayun diajarin teknik dasar menggiring bola, dan setelah itu. Jereng…….jrengg………..
Babak memalukan dimulai!!!!!
Kelas Ayun disuruh tanding lawan kelas X gitu. Ayun langsung mengajukan diri buat ikutan.. Pengen nyobain kemampuan Ayun, apakah masih seperti 5 tahun yang lalu?
Tapi ada satu masalah, karena Ayun lupa bawak sepatu olahraga, Ayun terpaksa tetap pake sepatu ‘vantovel atau model cewek’ Ayun yang model kungfu yang terbuka di bagian depannya. Yang jelas ga cocok dibuat sepak bola jelasnya.
Dan gebleknya Ayun kali ini adalah…………Ayun nggak bisa lari dengan bebasnya untuk lari kesana kemari untuk nendang bola karena sepatu satu ini. Sewaktu Ayun mencoba untuk nendang, sepatu Ayun melayang bersamaan dengan bola. Kontan seluruh orang yang ada di sekitar lapangan ketawa terbahak-bahak. Kalo cuma kelas Ayun sih ga masalah, lha tuh disaksikan oleh kelas Ayun + kelas X. Gimana ga malu cobak??? Imagine!!!!
Muka Ayun kayak udah merah padam mirip kepiting rebus, nggak ada deh rasa malu!!! Rasanya muka Ayun panas banget karena canggung. Sepatu melayang itu nggak cuma sekali doang, sewaktu Ayun mencoba untuk menendang ke-2 kalinya, eh…..bola dan sepatu Ayun ikut masuk ke gawang dan GOALLL!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Seluruh lapangan berteriak histeris………..
Loh, berarti yang tadi tuh gol yah????? Batin Ayun dalam hati, Ayun yang masukin!!!! Kayak bukan Ayun dehhh, karena Ayun bener-bener shock, sibuk mikirin tuh gimana muka Ayun sekarang yang jadi rata karena nahan malu. Sepatu + bola amsuk ke gawang, kurang keyen gimana coba????
Dan skor menjadi 1-0. Ayun bersorak sorai. Tapi, tragedi itu nggak berlangsung Cuma 2 kali aja, karena sunnah rasul adalah 3 kali. Maka saat Ayun pengen nendang tuh bola ke gawang, bolanya lolos dari kaki Ayun eh malah sepatu Ayun yang melayang ke arah penonton kelas X yang lalu diambil ama salah satu anak kelas X itu.
Gini katanya, “Eh, ni sepatu jimat nih!!!!”.
Ayun langsung lari dan narik sepatu Ayun, “He, mana sepatuku!!!.”
Tu anak malah ngakak ga keruan diikuti oleh temen-temen di belakangnya. Malu banget dahhh!!!!!!!!!!!!!!!!!
Gila!!!!! Bener-bener gila!!!! Langsung Ayun lari ke Fifi dan mau tukeran sepatu, langsung Ayun tukeran dan saat Ayun balik lagi ke tengah lapangan ternyata, peluit ditiup dan “WAKTU HABIS!!!”. OMG! What theee....... ?????!!!
Pulangnya, Ayun dihampirin sama seseorang yang fanatik banget sama warna ungu, yaitu adek kelas Ayun yang ternyata mau PDKT ama salah satu Abang Ayun, yaitu bang Aziiz, karena Bang Qodir kan Fifi punya. Ayun kayak nyomblangin mereka ber-2 gitu, hahahaha!!!!! Dasar, ada-ada aja tuh, pengen ya ngikutin jejak Ayun………..
Tapi kesimpulannya, hari ini benar-benar membuat Ayun sadar bahwa hari-hari di kelas 2 harus dijalani apa adanya dengan senyuman dan hati yang riang. Jangan pernah ada rasa yang membuat kamu berpikiran negatif. Jangan pernahh!!!!

Komentar