Berjuang Ayun!

Tanggal 20 kemarin Ayun barusan ikut lomba Mading on the spot untuk yang ke-2 kalinya, tapi kali ini di ITS. Temanya pun beda, yang kemarin dalam rangka Maulid Nabi tapi yang sekarang temanya Bahari atau Laut. Dan ditambah lagi bentuknya 3D. Pusing, pusing lo Yun!!
Dan beneran, sebelum hari H tiba, kami ber-8 yaitu Ayun, Fifi, Bang Kembar, Irma, Syahreza, Ata chan + Daffi berjuang keras di rumah Ayun membuat kerangka Mading tersebut. Tapi cuma kerangka doang, itu pun masih latihan biar di sana tinggal motong-motongin doank.
Hari H tiba. Ayun udah persiapkan bahan-bahan bekas buat media mading Ayun. Karena syarat utama pembuatan mading itu adalah 70 % dari bahan bekas. Semua artikel yang ngurusin Ayun ditambah ngeprint nya, malem-malem Ayun lembur buat ngeprint itu artikel. Sekitar jam 10an malem juga Abang Kembar baru pulang, Ayun tinggal aja mereka ngetik puisi di Komputer, setelah sebelumnya ketiduran di sofa, capek banget sih….mulai pulang sekolah sampe malem ngelembur.
Trus Hari Minggu, 20 April 2008. Ayun pergi ke ITS dengan hambatan-hambatan yang sangat tidak terduga. Dengan berbekal semangat juang yang tinggi, Ayun berangkat dengan tekad bulat agar bisa melakukan yang terbaik disana. Tapi ternyata, ada satu anak yang bener-bener lelet dan membuat Ayun ga sabaran buat nungguin dia. Pengen ditinggal aja, lhaa acaranya mulai jam 9. Tapi setengah 9 kita baru berangkat dri rumah. Anggota yang lain udah pada mau marah-marah, tapi ya sutra lahhh…..dia dengan tampang innocent-nya datang, kita segera berangkat dan minta doa restu dari Ibunya Ayun.
Di sana, acara udah mau dimulai 5 menit lagi sedangkan peserta lainnya udah pada siap-siap ngeluarin barang-barang mereka, kita yang nyantai malah masih registrasi. Karena kita ngirim 2 tim, kita dipisah tempatnya, tapi tetep aja selama pengerjaan mading berlangsung kita masih ngirim-ngirim barang, karena barang-barangnya kan gantian. Kayak double tape, isolasi, gunting, dan karton yang dibagi 2 semua.
Kita awali pengerjaan mading kita dengan doa, semoga Allah memberi yang terbaik bagi kita. Amiiinnn…… Kita pun mengerjakan dengan sepenuh hati sampe punggung pegel banget.
Waktunya ishoma, setelah selesai sholat kita makan, diberi konsumsi nasi bungkus tapi olala!!! Ga ada sendoknya man!! How can we eat?? Yauda dengan cara tardisional aja, pake tangan. Melas banget deh, tapi karena kita lagi laper, ga sampe 5 menit tuh makanan udah ludes.
Kita lanjutkan lagi pengerjaan mading kita. Abang udah selesai buat akuarium dari karton, Ayun udah selesai ngehiasan artikel, dan Fifi udah selesai buat hiasan dari kertas. Jadi tinggal penempelan aja! Tapi kayaknya jalan masih panjang, karena double tape kita abizzz!!! Padahal Ayun udah siapin 5 double tape loh! 3 buat tim sana, dan 2 buat tim Ayun. Tapi emang kitanya yang boros kali ya, makanya kita langsung buat rencana buat mengefisiensikan double tape, heheh…..
Saat seluruh tim udah selesai, kita tim KAOSt masih bersantai-santai ria mengerjakan mading kita. Ga peduli, kan waktunya masih banyak, 40 menit lagi gitu. Nahh….pas sudah selesai, Ayun langsung berseru horayyy!!! (penting ga sihh??). Ayun langsung ke toilet buat cuci tangan karena tangan Ayun penuh dengan lem dan kertas-kertas yang menempel. Lalu, Ayun segera gabung dengan kelompok lainnya buat liat pemutaran film yang dibuat oleh Mahasiswa ITS sendiri, lupa judulnya yang jelas tu film animasi membahas tentang grammarnya orang Surabaya yang sukanya ‘misuh-misuh’ gitu. Tiap kali ada actor yang ngomong ‘jan _ _ k’, nambah berapa poin gitu. Lakon utamanya ikan Sura dan Buaya. Hahah…..kreatif juga!!!!
Setelah film selesai, ada TM sebentar buat hari Senin dan Selasa. Hari Selasa adalah presentasi, untuk Seninnya buat ngehias stannya. Tapi liat besok saja lahh, moga bisa ke sana tanpa suatu halangan apa…..
Pulangnya Ayun ke rumah dengan badan yang udah tinggal ditidurkan saja, plus mata kecapekan. Tapi, suatu tragedi terjadi, si Irma tiba-tiba mimisan dan menggemparkan seluruh orang di rumah. Wahhh….jadilah kami semua ribut dengan Irma. Tapi tu anak malah senyum2 ga jelas gitu, dasar orang aneh. Sekitar mau Isya’ dia ijin pulang, dan dia pun pulang dengan menjalankan motornya perlahan. Hati-hati ya Irma...
Dan waktunya untuk Ayun tidurrr……

Komentar