Cerita SMA

Ayun dan teman2 dapat Tugas untuk berkunjung ke ‘House of Sampoerna’ karena pada tanggal 8-28 Mei, Museum Geologi Indonesia yang terletak di Bandung ngadain kunjungan ke Surabaya tepatnya House of Sampoerna untuk ngadain pameran di sini.
Nah, Ayun ke sana pada hari Sabtu, tanggal 24 Mei 2008. Pertamanya sih Ayun bingung, naek apa? Kan emang udah dijadwalin ama sekolah kalo hari ini giliran kelas XI yang ke sana, dan Sabtu lalu adalah jadwal kelas X. Jadi, ga mungkin kalo barengan ama si Penyu. Dengan diskusi yang lumanyan panjang dan pertimbangan di sana-sini, Ayun dan kawan-kawan memutuskan untuk ke sana naek becak. Hahah…..ya ga laaa……masa’ naek Abang becak, kempor tu Abang entar.
Diputuskanlah kita semua nek Bis Kota. Apaa????? Ayun yang udah sekitar 6 bulan ga naek Bis Kota, kaget jelasnya. Karena Ayun paling ga suka naek bus ini. Bukannya gitu, soalnya Ayun paling sebel kalo ada ‘Orang yang biasanya ngasihin barang, terus diminta lagi’, barangnya kayak buku, pensil, potong kuku, dsb. Iya kan??? Tu orang sendiri yang ngasih tapi terus diminta lagi, ga nyebelin gimana??? Pernah suatu kali, Ayun mau masukin barang yang dia kasih ke tas, tapi ternyata diminta lagi. Pelit amat yakk??
Menurut Fifi sih itu bukan orang ngasih, tapi itu orang jualan. Ohhh…..dan Ayun baru tau. Karena sekolah Ayun deket ama Halte RSI, maka kami pun jalan-jalan siang menuju ke Halte. Sampe sana kita ditanya-tanyain gitu, dan aAyun juga paling ga suka itu karena udah tentu dia adalah CALO. Sudahlah, akhirnya kita bisa nemu Bis yang tepat. Naeknya juga dengan susah payah, karena emang lumayan penuh. Ayun, Latip, Nindy Monster dan Lulu dapet duduk paling belakang. Kita udah PeWe banget di situ, jadi ga merhatiin temen2 yang laen ada di mana. Ya itu deh, akhirnya kita kena tipu.
Ditipu apanya? Kita kena bayar 3000. padahal ternyata teman2 di depan kena bayar seribu. Hah??? Kita langsung shock, oh ya ga sampe segitunya dong….tapi kita langsung protes ke Pak Kenek-nya, akhirnya kita Cuma dapet 2000, dia kembaliin seribu kita. Lumayan lahhh….
Di sepanjang perjalanan, kita ketawa-ketawa kayak orang gila, sebagian besar ruangan Bis emang dipenuhi oleh siswi SMA Khadijah. Ga kerasa kita udah sampe tujuan, ughhh…..panass bangettt…… Matahri begitu menyengat kita. Dan ternyata jalan untuk menuju ke sana masih jaohh….bangett…
Betul2 pengorbanan
Ayun ngomong ke fifi, “eh, btw kita kok bener2 pengorbanan ya menuju ke sini”, terus dia bilang “Kalo ga gini sihh….ga da cerita yang seru kalee”, Betul juga……….
Liat aja temen2 yang laen yang pada bawa sepeda, mereka dengan enak aja ngomong ‘Hai….hello….temann….’, coba kalo situ yang ngerasain. Ayun sih balesnya dengan muka manyun aja, tanda ga simpatik.
Setelah liat Gedungnya yang emang nyeni abizz….rasa capek Ayun sedikit berkurang, karena AC sangat welcome menyambut kita. Gedungnya ternyata sempit banget coyy, sampe2 mau gerak aja susah banget. Tapi, Ayun langsung semangat begitu melihat warna ruangannya yang merah menyala. Masa’ kalah ama anak2 yang laen, semuanya udah pada nyatet aja, Ayun yang mantan seorang Jurnalis DetCon masa’ kalah. Gitu banding Ayun. Yahh….dengan semangat 45 merah menyala dan menggebu seperti warna tembok ruangannya, Ayun langsung ngeluarin Notebook Ayun yang biasa emang dibuat nulis hasil wawancara dan pulpen. Langsung aja Ayun nyatet2. tapi, Ayun cari tempat yang Pewe dong, di bawah AC. Biarin yang laen pada mau ngeliat, tapi Ayun tetap bersikukuh di tempat itu. HAHAHAHAH……
Ayun naik ke Lantai 2 bersama Latip karena dia satu kelompok dengan Ayun. Si Monster Nindy kan bawa HP Kamera, jadinya dia yang bagian fotografer. Ayun segera naek ke atas dan ketemu bu Dian, bu Zul, bu Puji dan bu Umi. Mereka ber-4 enak aja gitu ngeliat anak2 yang laen pada nyatet. Huh…langsung deh Ayun curhat ke Bu Dian, terus beliau bilang “Kenapa ga nyarter bemo aja??”. “Yah…mahal Bu, 70 ribu buat 5 orang”, Ayun jawab sekenanya.
Terus, Ayun ngelanjutin pencarian berita Ayun dengan tanya-tanya ke Guide-nya. Si Reza Cantik SKSD banget ke para Guide-nya yang memang cantik2 sihh…..dasar tu anak, ga berubah,…. Ketemu yang namanya musuh Ayun berkali-kali, tu anak ngeliat Ayun aja, sirik kali ya….ngeliat Ayun nyatet kayak Wartawan beneran. Hehehe….PD amattt….
Setelah kita balik, ehh…ko pada ilang semua tu anak2. Ternyata udah pada pulang, yaaa….kita ditinggal. Ayun cuman ber-2 aja ama Latip, ada sih anak dari kelas laen kayak Eci Ketos, Rudi Gupil, en temen2 kelasnya. Jadilah Ayun dan Latip harus berdiskusi lagi bagaimana kita pulangnya???
Ayun dan latip memutuskan naek Abang Becak. Ini bener2 naek Becak loo…ga bo’ong karena kita minta dianter untuk pulang ke JMP. Di sana ada Bis yang mau menuju ke arah rumah kita. Tapi ternyata, tu Bis menuju ke Sidoarjio lewat Tol. Untung aja Ayun dan Latip nggak kementhuss.....
So, Ayun dan Latip pulang naek Angkot yang dihuni oleh Ibu2 berbadan Jumbo yang bikin kita kepepet.....Sampai rumah, Ayun langsung bersyukur. Heran ajja, Ayun bisa sampe di rumah dengan selamat. Kirain tradi tu bakalan kesasar.

Komentar