Demi "Namaku Dick"

Tanggal 1 Mei 2008. Memang hari Libur Nasional, tanggal Merah. Terus, si Mas Heri dan Mas Marijan yang satu tim sama Ayun sewaktu Diklat Jurnalistik itu dateng ke rumah. Si Fifi juga Ayun suruh dateng ke rumah, biar Ayun ga sendirin gitu ceweknya. Lhah….mereka kesasar!!! Mereka emang belon tahu rumah Ayun, makanya sempet nyasar dan muter2 gitu. Tapi akhirnya nemu juga.
Ngobrol ngalor ngidul tentang ini itu, tapi lebih banyak tentang Lomba Mading di ITS kemarin. Mereka pulang sekitar jam 12an, nahhh…..Ayun ama si Fifi punya rencana sehabis mereka pulang, yaitu nonton…. Ayun liat jadwal di koran, ech jam 12.45. Sedangkan saat itu, udah jam 12.35. Ga mungkin kekejar, walaupun sengebut apapun, karena rumah Ayun ama bioskop lumayan deket.
Ditambah lagi belom sholat, jadinya kita sholat dulu. Ijin ke Ibuk, dan dengan diirngi oleh hujan rintik2, Ayun berangkat. Ngebut bangett….tapi ni sepeda ga bisa diajak kompromi, jadinya ampe di Bioskop, udah kelewat 10 menit fil dimulai.
Kita ngebut-ngebut gini kan demi bisa nonton ‘Namaku Dick’, ga mau liyat yang laen. Akhirnya, ada sih, tapi jam 14.20, fuiihhh…..lama bangett!!! Jadinya, kita muter2 dulu, cari makan dannn…………sumpahh!!!! Ne food court penuh bangett!!! Masklum sih, hari Libur, makanya ruamenya ga ketulungan kayak gini, susah banget cari tempat duduk kosong! Sampe akhirnya nemu satu tempat duduk, tapi kita disuruh cepet2 makannya, karena ada orang yang ngantri di belakang kita. Aduuhhh……
Akhirnya, kita ngabisin waktu nunggu itu dengan muter2 cari gantungan HP Kura-kura. Karena Ayun kan maniak banget sama Kura-Kura, tapi ternyata emang susah banget cari gantungan Kura-Kura. Kalaupun ada, ga cocok karena ga keliatan kayak Kura-Kura, malah kayak Siput. Aduhh….capek dehh….berarti gantungan HP Kura-Kura yang ada di HP Ayun itu harus dijaga awet2 donk, biar ga rusak.
Sembari muter2, Ayun ama Fifi ketawa-ketiwi sendiri ngeliat sepasang muda-mudi yang lagi gandengan tangan, dll. Alias nge-Date. Coba aja Abang-abang ama si Penyu ikut. Ga tahu kenapa, tapi mereka ngomong ga bisa ikut, ya udah Ayun ama Fifi ngedate sendiri (Huweekkkk……..).
Kurang 15 menit sebelum film dimulai, kita kembali ke teater dan pintu udah dibuka. Langsung aja kita masuk, kita kebagian duduk 2 dari depan. Jadinya dengan agak ndangak2, kita menikmati tu film. Ayun kira tu film jorok abizzz kayak film kawin Kontrak itu, tapi ternyata ga juga. Cuman awalnya aja yang jorok, tapi kalo dilihat dari mata Ayun, ga jorok2 amat dehh…. Sederhana banget gitu.
Ceritanya tu tentang si Bama (Tora Surido eh Sudiro) yang punya 3 cewek. Dia itu seorang arsitek. Dulunya, sewaktu SD dia pernah punya cinta monyet ama Tiara (ga tau namanya yang meranin), terus dia pernah nembak di depan kelas karena ketahuan gurunya nyelipin surat di bukunya Tiara. Tapi si Tiara ga suka ama dia.
Sampai akhirnya si Bama dipertemukan sama si Tiara, cinta monyetnya dulu karena suatu proyek, mereka ber-2 mendesain suatu hotel yang menjadi proyek utama di Kantor Bama dalam tempo 2 hari. Tapi, saat Bama dan Tiara sedang makan bersama, Dewi-salah satu cewek Bama memergoki mereka dan Dewi yang kalem banget itu langsung patah hati.
Ga tahu karena apa, tapi tiba-tiba saat keesokan harinya sewaktu Bama bangun tidur dan pengen ke KM. Eh, ada orang ngomong, suaranya suara Aming gitu. Ech, ternyata setelah diteliti, ‘barang’ si Bama bisa ngomong dan bener2 hari itu membuat bama jadi gila. Jalan sempoyongan kayak orang gila dan proyek yang dia rencanakan bersama Tiara hancur sudah, Tiara yang mau dinner bama sambil bareng ngerencanain desain, ternyata Bama ga datang tepat waktu. Jadilah dinner malam itu hancur.
Bama bener2 bingung mau kemana sampai akhirnya dia ketemu ama sopir taksi yang ngajak dia ke Dukun, nah tu dukun kasih solusi gini. Pertama, Bama harus mutusin 3 ceweknya itu, demi mendapatkan hati Tiara. Dia udah ga mau lagi berpetualang dengan cewek2. dan itu udah dia lakuin, yang pertama ke ceweknya yang juara silat (entah apa namanya, yudo, atau apalah), dia harus baabk belur karena dihajar oleh cewek satu ini. Yang kedua, ke ceweknya yang satunya, yang seorang model, yang paling takut gemuk. Terus dia beralasan, kenapa si Bama mutusin dia, karena dia kelihatan gemuk. Yang ketiga, si Dewi yang hanya bisa menangis karena diputusin oleh Bama.
Akhirnya, ni Film happy ending juga. Karena Bama dan Tiara akhirnya jadian di depan SD mereka dulu, tempat cinta monyet mereka. Dan disini Tiara ngaku, kalo dulu dia sebenrnya juga suka ama bama yang gendut itu, tapi dia Cuma jual mahal, namanya aja cewek. Walaupun si Bama dikeluarkan dari tempat kerjanya.

Yahh….gitu deh, ni film sederhana banget, tapi cukup mengena. Karena kalau kita pengen memperjuangkan cinta sejati kita, kita harus benar2 tulus mencintai dia dengan kekurangan dan kelebihan yang dia miliki.

Komentar