MALIOBORO, gila-gilaan menawar……

Ceritanya, udah 5 tahun ayun ga pernah berkunjung lagi ke Jogja. Nah, tahun ini memang benar2 tahun yang spesial buat Ayun karena Ayun diberi kesempatan untuk rekreasi ke Jogja dalam rangka perpisahan kelas. Berhubung 5 tahun yang lalu itu Ayun ga sempat belanja di malioboro, maka tahun ini bisa nggak bisa Ayun harus shopping di sana. Pengen tahu, gimana sih Malioboro itu???

Sesampainya di sana, ternyata emang keren banget. Ada layar raksasa di tengah-tengah parkiran yang bisa dilihat dari arah parkiran Bus. Yang memutar tentang cara pembuatan bakpia. Terus, Ayun menuju ke Maliobornya. Ga sesuai dengan dugaan Ayun yang mengira kalo tu tempat kayak pasar Wonokromo gitu. Ada lorong-lorongnya. Tapi, ternyata Malioboro itu Cuma satu lorong yang panjang banget. Dan di kanan-kirinya banyak pedagang yang menjual bermacam2 barang khas Jogja banget.

Ayun gila-gilaan nawarnya. Contohnya aja, Ayun mau beli tas. Pesenan si Tita, dia pengen tas. Sebenernya harganya 35ribu. Tapi Ayun tawar 10 ribu. Terjadilah tawr menawar yang seru banget. Yapi, dia ga mau. Akhirnya Ayun tinggal. Ayun jalan pelan-pelan. Eh, dari jauh tu orang manggil2 lagi, ternyata boleh lho…. Hahaha…..dengan senyum kemenangan dan kebengisan Ayun langsung menggasak tu tas. Langsung beli 2 dahhh……….

Ga cuman tas, ada Kaos dagadu, Baju batik buat Ibu, gantungan kunci 10 buah, sandal, banyak lagi dahhh….Tapi ada satu barang yang Ayun bener2 sebel, yaitu gelang. Bener2 ga bisa ditawar, masak aslinya 7ribu, Ayun tawar 1500 ga boleh, yadah deh dapetnya 2ribu. Ihhh…..sebelll……….

Pulangnya, setelah ngabisin separo dari uang saku. Langsung aja kita menuju ke Hotel Dwiwarna di deketnya keraton. Langsung pembagian kamar, dan bobok dahhh setelah makan dan mandi.

Komentar