PRAMBANAN, kenapa begini????

Sudah Ayun katakan kalau Ayun sudah 5 tahun ga ke Jogja. Jadi, Ayun sangat-sangat ‘pangling’ liat Prambanan tempo sekarang. Sangat-sangat berbeda.
Siapa yang tidak tahu Legenda Prambanan, Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso? Dan 1000 candi? Semuanya pasti banyak yang tahu. Tapi faktanya, tidak 1000 candi beneran lohh?? Sekitar 500an kurang kok….tepatnya Ayun nggak tahu sihh….
Nah, kalau Ayun bandingin ama Borobudur, juga ga kalah megahnya. Kenapa ya 7 Keajaiban dunia ga melibatkan Prambanan juga? Emang sumpah keren banget tu candi.
Tapi, setelah Ayun berkunjung ke sana. Ternyata ga seindah dan semegah dulu. Setelah diguncang gempa 2 tahun yang lalu. Prambanan tidak terlihat utuh. Kompleks candi yang dulunya megah itu sekarang tinggal puing. Hanya 2 candi besar yang masih utuh.
Hmmm…..ada kejadian lucu waktu Ayun di sana. Kan, waktu itu udah sore2. Dan ga semua anak turun ke Prambanan. Ada yang milih tetep di Bus. Tapi, kapan lagi Ayun ke sini. Ya duah Ayun manfaatin aja. Ayun, fifi dan cantik masuk ke tempat wisata. Ama Silvi juga sih. Terus, disana seperti biasa kita berfoto-foto ria. Tapi, sebelum masuk Prambanan, si cantik tiba2 ngomong kalo dia pengen mandi. Eh, gile ajee,,,,, pikir Ayun gitu. Tapi, tu anak emang ngebet banget buat mandi. Entah kenapa tu anak…. Ya udah setelah cari2 ponten terdekat akhirnya dia mandi juga. Dan ga mungkin donk kalo Ayun harus nunggu dia. Akhirnya, ayun muter2 aja ama Fifi n Silvi.
Waktu enak2 foto2, eh ada rombongan lewat dan ngeliat gitu ke arah Ayun. Ehh….sumpah deh…malu bangettt…..tapi, biarin ahhh….kan gue juga bayar masuk sini. Ada banyak turis di sana, ada turis dari Jepang, Amerika, dan sekitarnya. Yang paling nyentrik tuh turis dari jepang. Lucu deh….harajuku bangett…. Warna pakaiannya nabrak2, mereka kayaknya ramah deh. Pengen ngajak ngobrol gitu, tapi sayang. Ayun masih dalam proses belajar bahasa jepang. Jadi belum berani ngajak ngobrol. Paling2 bisanya Cuma ‘Sayonara……sampai berjumpa pulang…..’.

Komentar