SEPATU SIAPA????

Untuk melakukan suatu perubahan memang butuh perjuangan. Kayak kemarin, belum maen,,, eh kita udah ditegur gitu ama Crew DBL. Katanya sepatu Ayun, Rahma, Anez dan Lisa ga memenuhi standar sepatu basket. Kurang aman katanya. Jadinya kita diharuskan nyewa kalo ga minjem dulu. Ehhh….yang bener ajee….pertandingan kurang 20 menit cobak!!!! Ya udahlah, akhirnya pelatih Ayun nyerah dan nyewa sepatu dengan harga 25ribu per sepatu.Bujuh bunengggg,,,,,,, !!!!
Tapi, untuk pertandingan kedua. Ayun diharuskan minjem dulu kalo ga kuat beli. Bukannya gitu, tapi waktunya mepet banget. Dan Ayun ga btau bapak bisa nganter atau gak. Jadilah Ayun minjem kesana kemari. Pertama minjem Edo, anak basket juga tapi ukurannya 44 Kegedean banggettt…!!!! Orang ukuran Ayun cumak 40an. Itu aja udah kegedean. Terus, minjem si Ardi, anak basket juga…. Mending sih, tapi sama aja…. 43. Ya udah gapapa, tapi Ayun juga minjem ke Ichy. Anak basket sekolah laen, lumayan sih 41. tapi rumahnya jaohhhh banggettt….. Putus asa rasanya. Eh, ada satu lagi, MBEQ!!!! Tapi, ukurannya malah 45,5 gileee….!!!!
Emang bener deh kayaknya mitos kalo orang ‘pendek’ dilarang main basket. Kan, ukuran kakinya pasti juga ‘pendek’. Tapi, si Kiki, anak basket juga….(jelas lahhh) nawarin sepatu ukuran 40 ke Ayun. Dia minjem dari temennya. Ya udahlah, terpaksa dehhhh……..
Kalah telakkkk…..
Setelah menang kemarin. Ayun harus melewati satu sekolah lagi agar bisa masuk babak utama DBL. Ummm……sepertinya filling Ayun ga kuat kayak kemarin. Entah itu negative thinking atau gimana. Tapi, Ayun rasa….. TIM KHADIJAH CEWEK GA BAKALAN MENANG…..
Buktinya, benar!!!!
Kita udah berjuang mati2an. Tapi, skor sungguh memalukan. 33-0 mannn!!!! Taruh dimana muka kita. Udah banyak yang ngedukung pula,…tapi sudahlah….memang lawan kali ini tangguh banget. Dan berarti Tuhan belum menghendaki kita agar bisa masuk ke babak utama. Memang Ayun ngerasa bersalah banget. Karena sebagai anggota TIM walaupun cadangan, Ayun juga ikut ngelakuin kesalahan. Kayak passing kurang pas… dan sebagainya….sampe Ayun bela2in jatuh pula. Kaki Ayun bagian kiri memar cing!!!! Panas……
Pulangnya, kita makan2 dulu, dan nunggu jemputan karena mobilnya cumak 1. Punya Pelatih Ayun aja. Sekolah ga mau gitu yang namanya angkut kita. Sungguhh…. tegannyaahhhh!!!!

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA
Memang bener ya, naek motor ga sesusah yang dikira. Hwehehe…..pasti ada apa2 nih kenapa Ayun ngomong kayak gini. Embeeeerrrr!!!!! Tanggal 10 kemarin, Ayun diajarin ibuk belajar sepeda motor. Ayun kira susah gitu, pake masupin gigi-gigi segala. Tapi, setelah dibilangin ama Ibuk kalo masuk gigi satu, gigi dua kayak gini….akhirnya bisa juga. Walaupun masih agak ketar-ketir sih kalo ngelewatin polisi tidur.
Ayun belajar pake sepeda motornya bapak yang butut itu, kata Ibuk sih itu sepeda motor kenangan. Lha gimana ga kenangan, orang belinya waktu Ayun lahir. Jadi udah 16 tahun gitu man…..bayangkann!!!! Jadi, tuh motor nemenin Ibuk ama Bapak ke manapun mereka pergi. Ada cerita nih, waktu dulu sebulan setelah nikah. Bapak ngajak Ibuk ke Gunung Bromo, liburan gitu ceritanya. Nah, tu motor nemenin mereka ke Bromo, ngelewatin Lautan pasir, dan naek2 ke Puncak gunung. Ya gak lahh…..
Sewaktu lagi asyik2nya berdua, eh….tiba2 Ibuk muntah. Katanya rasanya perutnya mual. Jadilah, acara itu tidak berlangsung secara mulus. Karena kuwatir, Bapak langsung aja bawa Ibuk pulang dan periksa ke Dokter. Dan ternyata hasilnya adalah, Ibuk Positif hamil !!!! hahaha…..jadi dari dulu yang namanya Ayun itu memang PENGGANGGU yaahhh….!!!!
Back to the topic, nahhh….ni sepeda motor masih jamannya 2 tak, kan kalo sekarang semua sepeda motor udah 4 tak. Jadi, jalannya pelan bangett…..kata Ibuk….kalo naek sepeda baru, kamu masukin gigi2 udah kencengn banget ga kayak gini….
Lagi enak2nya jalan ngegonceng Ibuk, eh,,,,,tiba2 ada anak kecil jalan di samping kita, ngeduluin kita gitu….ya ampuuunnn….. nih motor emang bener2 yeehhh….. kok tahan gitu Bapak pake sepeda kayak gini…. Ayun aja yang baru bisa naek motor langsung panas aja kalo diduluin sama orang. Ayun disuruh naek sampe rumah. Sewaktu mau belok ke gang deket rumah, kan ada got tuh…. Karena Ayun lupa itu masup gigi berapa, Ayun turunin giginya, tapiii…..lupa ngegencet Rem-nya. Dan bodohnya Ayun, Ayun nge-Gas aja setirnya. Gileee!!!! Bisa dibayangkan, kalo gak ada yang namanya ketahan ama polisi tidur, Ayun dan ibuk pasti bakalan nyebur berjamaah ke tuh Got. Adududududuhhh….malunya, udah diliatin banyak orang…..gak lagi2 deh…nge-gas keras2. tapi, Ayun bener2 lupa kalo Ayun lagi ng-GAS…. Pffuuuhhhh….rasanya trauma kalo liat Got entu.
Setelah tahu yang rasanya naek motor. Ayun pengen coba lagi deh. Hebat juga ya anak2 yang bisa naek motor dengan ceper, ga takut gitu ama kecepatan. Merinding disko kalo inget kejadian entuu….

Komentar