NEWSPAPER DESIGN…. Malangnya dirimu….

Agustusan telah tiba….
Musimnya lomba-lomba untuk memperingati Hari Proklamasi bangsa Indonesia. Merdeka !!!!
Di sekolah Ayun pun juga diadakan lomba-lomba semacam itu. Kali ini eh tahun ini OSIS ngadain lomba ‘newspaper design’ alias desain koran. Nah…gag seperti tahun lalu, yaitu Majalah Dinding. Tapi kali ini lebih susah dan tentunya keluar uang banyak. Lebih rumit juga.
Kenapa???
Karena design kayak gini kan pastinya harus pake komputer, ngedit-ngedit dan bikin layout dan apa lah itu semuanya harus pake komputer. Sedangkan mading kan bisa manual, nulis sendiri dan kreatifitas lebih bisa dikembangkan.
Ayun didapuk…ceile….maksudnya diserahi tugas nulis masalah Perpustakaan dan DBL kemarin. Sebenarnya pengen juga nulis buat headline-nya. Kita mau bahas tentang Sejarah Khadijah, tapi karena artikel satu ini pake bahasa Inggris, jadinya mundur dulu deh…karena Ayun belum begitu mahir nulis dalam bahasa Inggris.
Sehari sebelum Pengumpulan, kita pada ngelembur buat ni desain. Ayun pulang dari Sekolah jam 5an. Dimarahin Ibuk, jelas…. Diomelin Bapak, enggak…soalnya bapak belum datang.
Tapi, tahukah ???
Teman-teman yang lain (anak-anak cowok) yang tergabung dalam Tim ini rupanya pulang jam berapa??? Jam 2 malam teman-teman. Gila dehhh….mereka pada nginep tuh. Tapi yang jelas gag di Sekolah, di rumahnya Handy. Padahal hari itu si handy lagi sakit, jadinya dia ga bisa bantu banyak. Cuma nyediain tempat dan konsumsi. Hwehe…
Untung ajje Ayun gag ikut. Dan Ayun gag bakal mau, mau dibunuh apa ama Ibuk pulang jam segitu??? Orang anak-anak cowok aja udah pada dikancongin kok ama Emaknya masing-masing, apalagi Ayun???
Besoknya, ternyata belum di-print. Karena tempat nyetaknya udah tutup. Jadilah, waktu Sekolah mereka pamit ke luar buat nyetak dan Alhamdulillah hasilnya lumayan bagus, walaupun gag sangat memuaskan, karena yahh…gimana lagi, mendadak…. Tapi semoga aja tahun ini kita menang. Kan tahun lalu, Mading kelas kita juara 1 nya…..
Amiiinnn……

Komentar