Saturday kelabu

Bukannya kenapa2. Tapi, tadi malam. Ayun barusan aja kehilangan sesuatu yang sangat disayangi Ayun. Yaitu sepeda Ayun. Sepeda kesayangan Ayun hilang teman-teman….. bayangkan, betapa sedihnya Ayun. Bukan karena harganya, tapi karena nilai historisnya yang sangat berharga buat Ayun.
Jadi gini ceritanya, sekitar 6 tahun yang lalu. Ayun janji sama Ibuk kalo Ayun bakal jadi ranking 1 di kelas 5. Yah….itu waktu jaman Ayun masih SD. Dan ternyata, Ayun belum beruntung. Karena waktu Rapotan kenaikan kelas, Ayun dapet ranking 2. Nyaris memang, tapi…. Ayun udah telanjur sedih karena gak bakal dibelikan sepeda sama Ibuk. Sepeda baru, karena sepeda Ayun sebelumnya udah kekecilan buat Ayun.
Tapi ternyata, Ibuk menghargai kerja keras Ayun. Ayun tetep dibelikan sepeda. Sepeda yang Ayun dambakan, sepeda mini bercat hijau yang Ayun pilih sendiri. Sebenernya Ayun mau pilih warna pink atau putih, kesukaan Ayun. Tapi, ijo aja deh…pasti banyak yang belum punya. Pikir Ayun saat itu.
Jadilah, saat memasuki kelas 6 baru. Ayun udah naek yang namanya sepeda baru dengan bangganya. Ayun sueneng banged saat itu. Rasanya kemana-mana pengennnn naek sepeda.
Yap, sampai akhirnya SMP Ayun gag bisa lagi naik sepeda itu karena sekolah Ayun lumayan jauh. Jadinya ga mungkin aja kalo Ayun harus naek sepeda ke SMP Ayun. Tapi, tetep aja Ayun sangat sayang sama sepeda Ayun. Dulu, Ayun bisa naek sepeda pertama kali waktu kelas Nol Besar. Belajar dari siang ampe malem di rumah Ayun di Malang dulu. Gag kenal panas, gag kenal ujan. Pokoknya Ayun harus bisa !!!!!
Ternyata Tuhan memang baik ya, karena Ayun bisa bersepeda dalam waktu seminggu. Belajar sendiri, tanpa orang lain…..
Yah, sampai sekarang Ayun ada di kelas 3 SMA. Tu sepeda masih menemani hari-hari Ayun berpetualang dalam menjalani hidup. Ayun udah ngalamin petualangan ama tuh sepeda selama 6 tahunan lebih. Tapi, kondisinya masih bagus. Hmmm….. Ayun sempet kaget aja karena tu pencuri tega amat ya, tapi dia juga bodoh. Soalnya kan, di teras rumah tuh ada 2 sepeda ya. Sepeda mini ama sepeda motor baru yang kemarin barusan beli. Tapi kenapa yang dipilih tuh sepeda mini?? Hah, tapi Ayun nggak ngarep buat sepeda motornya dicuri jugak. Jangan dicuri keduanya!!!!!
Kejadiannya waktu malem, pas Ayun udah tidur. Dan Ibuk mau masukin sepeda ke dalem rumah karena hari udah malem. Tapi tiba2 tu sepeda udah raib, padahal pagarnya dikunci lohhh…..Huuuhhhhppppffff….rasanya sebel aja, kesel, dan semuwanya…. Tapi, percaya deh…pasti Tuhan punya rahasia di balik ini semua. Yakinn… itu aja yang bisa Ayun ambil dari kejadian ini.

Komentar