Ulangan pertama

Hari Kamis kemarin Ayun barusan ada Ulangan. Tapi, bukan masalah kalo sekedar ulangan biasa. Tapi ni ulangan adalah Ulangan pertama Ayun di kelas XII. Ulangan Fisika pula, yang ngajar pak Edy pula. Guru yang terkenal paling killer di Sekolah. Padahal, menurut Ayun ga killer-killer amat kok.. ceilee….mbelaa…..
Yah, gitulah. Karena kelas Ayun saat ini belom jadi, jadilah kami kelas XII Ipa-2 menempati tempat penampungan sementara di Ruang Multimedia 1 yang kecil nan sempit itu. Bangku pun diduduki oleh 6 orang. Jadinya dusel2an dan sempit2an banget. Ayun duduk di antara Latip dan Nindy. Mereka ber-2 itu pada pinter pelajaran matematika dan Fisika. Makanya, Ayun beruntung banget bisa duduk di antara mereka walaupun depan sendiri.
Akhirnya, ulangan pun dimulai. Setelah Pelajaran kimia Praktek di lab, langsung aja kita balik ke kelas. Ternyata Pak Edy dan guru PPL udah ada di sana. Ulangan dimulai. 10 soal, 7 bahasa Indonesia dan 3 Bahasa Inggris. Tapi kita Cuma disuruh ngerjain 6 soal. 4 bahasa Indonesia dan 2 bahasa inggris. Yaelahhh cumakk….walopun cumak 6, tapi soalnya lumayan susah. Karena kalo ga paham dan apal rumusnya pasti ga bakal bisa ngerjain. Kayak Ayun nihhh….
Di tengah ulangan, Ayun nanyak ke latip….beginilah kira2 dialog antara kita.
Ayun: Latip, cara nyari ‘v maksimum’ itu gimana seihh???
Latip: Kagak ngarti dah Yun….aku ga ada soal kayak gitu.
(Barulah Ayun sadari kalau soal punya Ayun dan Latip beda….dododollll…..)
Ayun: Owhh…ya udah…
Latip: Eh…. Tapi kayak ini deh rumusnya….. (dengan agak keras)
Tiba2 ada Guru PPL yang menghampiri kita dan berdiri tepat di hadapan kita. Ayun, latip dan Nindy mesam-mesem ajja dengan tampang innocent. Hwehehe…..
Lalu gantian Nindy nih yang tanya ke Latip…..
Tiba2 tuh Guru ngeliat lagi ke arah kita dan berkata ‘Gak boleh ya???’.
Eheheheheh….
Mangap Pakk….
Jadilah, kita jadi artis mendadak karena diperhatikan secara eksklusif ama tuh bapak PPL. Suebellll dehhh….walopun akhirnya Ayun dapet juga tu rumus setelah diberitau ama latip. Gag tau dah bener apa gak, yang jelas Ayun harus aapat nilai bagus di Ulangan pertama ini. Amiiinnn….
Motto Ayun kelas XII ini adalah ‘GAG BOLEH REMIDI…..”.

Komentar