BERJUANG semuanya…..!!!!!!

Tahun ini, kayaknya bakal jadi taun yang heboh buwad Tim Mading SMA Khadijah. Soalnya, Tim KAOSt bakal tumplek blek jadi satu ke dalam pembuatan Mading yang diikutkan ke Deteksi ini.
Ayun sebenernya maish pengen ngerasain jadi Jurnalis. Nostalgila kayak dulu, waktu jamannya Ayun masih jadi wartawan gila di Deteksi Journalist Competition. Gimana gag gila, orang naskah mau dikumpulin sehari sebelumnya baru wawancara profil, untung aja naskah pertama udah wawancara, cumak kurang ngetik aja. Itu mah sama ajahhh….!!
Tapi ternyata, kebijakannya tahun ini beda. Kelas 3 ga boleh ikud, betapa sedihnya Ayun….how poor…. Padahal hadiahnya u know ke mana?? AUSTRALIA teman……..!!!! Pengen…..sumpah pengen banged ke sana, kan cita2 Ayun salah satunya untuk Kuliah yaitu di sono, negerinya para Koala dan Pak Kanguru. Pengen nerusin si kambing Jantan Raditya Dika, gyehehehe…..
Tapi, mimpi itu langsung pupus. Karena Ayun udah kelas 3 sekarang. Ya sudahlah, Ayun ikhlas, tapi teteup aja Ayun diikutin ama Guru Ayun buwad Mading lagi. Dan Mading kali ini yang dilombakan adalah 3 macam. Yaitu Mading 2D, 3D dan Mading Gerak. Cukup susah untuk mading yang terakhir, karena ni lomba baru….penggantinya newspaper design dan mading on the spot. Padahal Ayun ama Latip juga mau rencana ikut Mading on the spot, tapi ko keburu diapus ya ama Deteksi?
Okeh, langsung saja sehari setelah ada Pengumuman di koran tentang Det Con 2k8 yang ganti sponsor, dari Red-A ganti Espresso ini kita langsung ngebahas siapa2 yang diikutin buwad jadi kru penggarapnya. Dan Ayun ditempatkan di Mading 3D oleh Bu Dian. Padahal Ayun sebenernya udah patah arang, males ngurusin DetEksi, tapi karena terbayang2 best school dan harus bisa ngalahin sekolah non Islam, Ayun akhirnya bersemangat, jiwa Ayun membara. Tertantang!! Ceileeehhhh….
Bermodal nekat dengan dana pas-pasan, kita (Ayun dan latip) berangkat belanja beli alat2 tulis. Abiznya, hemmm….lumayan….55 ribu lebih. Plus setelah Ayun tahan-tahan untuk ga beli buku, ternyata ga bisa, Ayun akhirnya beli buku juga. Wahahaha…..
Okeh, setelah beli bahan2 itu. Ayun dan kawan2 segera menyusun jadwal kapan saja hari kita untuk ngerjain mading. Karena kata Bu Dian, sebelum liburan Lebaran, mading 2D harus diselesaikan dulu, baru setelah masuk hari Lebaran, kita harus konsen ke mading 3D dan mading Gerak.
Yah, akhirnya dengan segenap perjuangan sampai titik darah penghabisan. Ayun disuruh buat proposal untuk pembuatan Mading ini. 3 Mading ini Ayun kira-kira habis 5 juta, karena budget dari Sekolah emang segitu. Setelah 2 hari 2 malam, proposal jadi dan akhirnya Ayun serahkan ke pak Edi. Tapi ternyata, Sekolah gag ma menyediakan 5 juta, diralat jadi 4 juta. Owh my God, betapa sengsaranya Ayun, karena harus merombak Proposal itu. Mau gimana lagi, karena sekolah takut nanti kalo 5 juta itu menggelembung jadi lebih banyak lagi. Nah, makanya dibudget 4 juta biar menggelembungnya maksimal 5 jutaan.
Setelah diteliti Bu Dian, langsung Ayun presentasi mendadak di hadapan pak Edy jelasin bahan2 yang dibutuhkan, kata beliau sih lebih baik pakai barang bekas aja kalo masih bisa digunakan. Karena Sekolah juga lagi dalam proses membangun ‘auditorium sekolah’. Selesai, langsung Ayun menghadap ke Kepala Sekolah dan presentasi lagi. Tapi, kata Pak Kepsek malah, “Pake barang baru aja, soalnya kalo bekas nanti hasilnya ga maksimal”. Kyakakakakaka……kita harus pilih statement yang mana, Pak Edi atau Pak KepSek???
Sungguh, bingung banget dah ….. tapi akhirnya, kita jadi Pemulung dadakan di area pembangunan Auditorium sana ‘ngleles’ kertas semen dan kayu-kayu yang masih bisa dipakai. Tak apalah, kami para pemulung-Pemulung nan cantik juga tampan ini rela demi nama baik SEKOLAH KHADIJAH…!!!!

Komentar