Happy Birthday wali kelas DubIDu…..

Tanggal 19 kemarin Pak Fahmi, wali kelas DubIDu ( Dua Belas Ipa Dua). Tapi, kami para warga Dubidu barusan ngerayainnya tanggal 20nya dengan ‘ngerjain’ Pak Fahmi. Gini… pas hari itu kebetulan ada Pelajaran Bahasa Arab, waktunya Ulangan dan yang ngajar adalah Pak Fahmi. Kan sudah Ayun bilang dulu kalo kelas sementara Ayun ada di Gua Kelellawar Ruang Multimedia 1 itu. Sering banget di kelas itu lampu mati, jadinya….kali ini dengan rencana dadakan yang kita buat. Kami sekelas sepakat untuk buat rencana matiin lampu Ruang ini demi nggak ada pelajaran. Kan pasti Pak fahmi panik tuh, pas kayak gitu….beliau masuk kelas dan lilin dinyalakan,,,,, kita nyanyi bersama dehh…..
Rencana nggak berjalan semulus itu, karena kita pada bingung pada mau ngumpet dimana selama nunggu Pak fahmi. Masak di kelas, hmmm….gimana caranya??? Akhirnya, kita sekelas pada masuk kelas dan pada sembunyi di bawah bangku masing2, dempet2an dan pada jongkok gitu. Semuanya….kecuali Ali. Dia yang bagian ngebujuk dan ngeyakinin Pak fahmi kalo lampu di sini mati. Jadilah begini percakapan mereka berdua:
Pak Fahmi: Lohh….arek-arek iki nang ndi….
Ali: Gak tau Pak…tadi pada keluar soalnya lampunya mati….
Pak Fahmi: Lohh….mati??? Wadoohhh….lak gak sido ulangan iki….
Kita yang ada di kelas: Yeesss……(dalem ati, karena nahan gembira, kita semua pada nutuo mulut masing2)
Ali: Ya gimana lagi…..
Pak Fahmi: Yo wes tak ke bagian instalasi listrik yoo….
Ali: Iya Pak…
(selang beberapa waktu kita menunggu, capek juga jongkok dengan nahan ketawa)
Eh. Ada suara Pak fahmi ama seseorang, paling orang bagian listrik kali ya??? Mereka berdiskusi lama gitu…. Sampe akhirnya….. si Karin Kurcaci ngasih isyarat buat kita biar berdiri dan nyalain lampu juga lilin2nya….
Gini isyaratnya “BADALAAA…..”
Dan akhirnya…satu…dua….tiga….BADALAAA……
Pak Fahmi masuk dan terkaget2, kita semua langsung nyanyi ‘Happy Birthday’ buat Pak Fahmi yang ke-36. kita pada nggak nyangka kalo ternyata wali kelas kita ni baru umur segitu, karena pemikirannya udah dewasa buanggettt….dan ilmu agamanya udah tinggi….jadinya nggak nyangka aja kalo masih umur segituan.
Kita nyediain kue tart 3 buah. Wujuuhhh….banyak bener…iya dong, dan kita bagi2 ke para Guru-guru. Semua Guru dan karyawan kita undang, … sampe-sampe anak2 kelas belum ada yang dapet. Baru si Heri Ketua Genk Dubidu, Juwita wakilnya, Ayun sekretarisnya dan Nindot bendaharanya yang dapet kue tart. Lainnya, yahhh….melongo aja. Kayak Mbek tuh yang rela jilatin sisa di loyang, demi mendapat secuil kue. Melasnya dirimu…. Untung aja masih ada minumnya yaitu teh botol S*S*O yang selalu mendampingi kita. Pak Fahmi berbaik hati memberi kami minuman…. Makasih ya pakkk…..
Kata beliau, ni Ulang tahun pertama yang pernah beliau alamin pake kue tart karena sebelum2nya, beliau nggak pernah Ulang tahun dengan kue tart. Sekalipun ini, langsung 3 kue. Hebat banget tohhh??? Iya donk, kelas kita kan kaya…gimana enggak….uang Kas aja tiap minggu 20rebo. Makanya, mulai minggu sekarang Ayun jadi sering nggak jajan demi ngebayar uang kas, dan 2 minggu ini pun Ayun belon bayarr…..bokekkk bangettt…..

Komentar