PUISI-PUISI Indah

Waktu pelajaran bahasa Indonesia kemarin Bu Anik, Guru Bahasa Indonesia Ayun menyuruh anak-anak buat satu puisi dan membacakannya di depan kelas. Ayun langsung bingung, bukan karena gag bisa bikin puisi. Tapi bingung pilih puisi yang mana yang mau dibacakan ke depan. Karena banyaknya puisi yang pernah Ayun buat di kala Ayun lagi senang, sedih, bingung, patah hati, dan berbunga-bunga.
Semuanya pengen Ayun baca, tapi gag mungkin. Ayun pengen membacakan suatu puisi yang benar-benar mengena di hati. Ceileeehhh…. tapi puisinya dikit aja, biar cepet gitu, gag malu2in banget di depan kelas. Pertama, yang bersedia maju adalah si Nope’. Dia baca puisi ‘untitle’, belum dikasih judul sama dia, tapi Ayun masih inget dikit gini puisnya….
Semua orang mengagungkan cinta
Semua orang memuliakan cinta
Tapi mengapa
Di saat ku membangun istana cintaku
Selalu ada penyusup yang masuk..
Bla…bla…bla…. (lupa lanjutannya…)
Lumayan….lumayan……… batin Ayun. Yang kedua adalah Deny Mbek. Wahahahhahahahahahahha…..dia bawain puisi yang judulnya….. SEPATU. Eya…..sangat-sangat sangat menggelikan….. kira-kira gini puisi nya…
Sepatu….ohh….sepatu….
Kau dipakai oleh aku, dia dan mereka
Oh sepatuku….
Mengapa kau selalu di bawah…..?????
Ahahaahhaagzz….ni anak bakat banged deh buat jadi pujangga,…
Dan selanjutnya, Ayun lupa siapa…tapi yang jelas ada beberapa pusi yang menggugah iman, ehh maksudnya menyentuh hati. Sangat-sangat menyentuh, karena yang baca sampek nangis. Yaitu Sanna, mungkin puisi yang dia buat itu sangat2 mencerminkan keadaan dirinya saat itu.
Masa’ sebelum baca aja dia udah nangis, kita jadi ikut2an terharu pastinya. Ayun lupa gimana puisinya, tapi yang jelas itu nyeritain perpisahan yang dialamin oleh sepasang kekasih. Benar-benar menghayati benr. Kasih nilai seratus dah buk….
Masih ada puisi gokil lainnya dari Dewi Iler, kirain nyeritain apa gitu, ada bait yang berbunyi gini “Kau selalu menenani tidurku, mimpiku dan memberi kesejukan dalam setiap malamku”. Wusshhh….. puitis bangeett….tapi ternyata akhir2nya gak wenak banget. Lha gimana, yang dia maksud itu adalah… KIPAS ANGIN, gubrakkzzz…..
Udah deh, pokoknya Bu Anik, Guru Bahasa Indonesia kita itu kalo masuk ke kelas XII Ipa 2 katanya langsung ketawa, nggak sedih lagi. Hebat juga ya penduduk DubIDU….

Komentar