2 HARI YANG MENGHEBOHKAN

Kemarin, baru saja salah satu teman baik Ayun meninggal tanpa sebab yang jelas.
Dan hari ini, kenapa ada satu hal lagi yang membuat Sekolah Ayun gempar. Karena apa? Karena nggak tahu namanya apa, tapi yang jelas adalah sebuah kotak berwarna abu-abu yang katanya sih Pusat Listrik di SMA Khadijah tiba-tiba saja mengeluarkan asap tanpa sebab.
Tentu saja membuat seluruh penghuni Sekolah ini gempar, pasalnya kemarin baru aja denger ada salah satu Sekolah yang kebakaran, jangan-jangan ini tanda-tanda kebakaran.
Tiba-tiba dari arah laur kelas ada yang teriak,”Woii……ada asep….,”. kita semua langsung jerit2 ga keruan, dan menghambur pengen ngeliat TKP dengan jelas. Duwh…ruame banget dah, jadi ga pelajaran Fisika dahh…
Tiba-tiba dari arah speaker ada pengumuman yang mendramatisir, kayaknya suaranya Yudha IPA-3 deh, dia mengisyaratkan buat kita yang ada di Lantai 2 supaya turun. Akhirnya, dengan hati dag dig dug ser kita turun dengan membawa segala yang kita punya. Tapi Ayun mah nyantai aja, mana bakal sih kotak sekecil itu ngeluarin asep dan menimbulkan kebakaran? Eh, tapi nggak tahu lagi ding kalo Tuhan berkehendak lain. Tapi, secara logika memang emungkinan kebakaran masih sangat kecil.

Semua anak pada bawa buku masing-masing yang ditinggal di loker, tapi buku Ayun sih ditinggal aja. Dengan gaya yang sok santai, tapi emang santai Ayun turun ke bawah…. Wawww…… semua anak pada tumplek blek di taman sekolah. Apa sih sebenernya yang terjadi?
Welehhh…..pada saat kita semua lagi panik gini, eh Mas Ghoni….salah satu staf SMA kita malah naik ke atas dan mengabadikan momen bersejarah ini dalam foto. Nih orang aneh banget dah, tapi bener juga tuh Mas….

Tiba2 terdengar Pengumuman lagi, yaitu suaranya Pak Syifa’ yang isinya kalau anak-anak nggak usah panik, dan ini bukan apa-apa. Silahkan kembali ke kelas, tetapi dengan syarat AC dimatikan sejenak untuk perbaikan sementara. Semua murid pada ber ha-hu-hu-hi ria , kecewa…karena pasti kelas panas banget tanpa yang namanya Ase.

Akhirnya dengan tampang ‘loh-kok-gitu-sih’ kita naik ke kelas dengan kecewa, kirain Sekolah diliburkan dan ga jadi ada pelajaran Fisika. Tapi akhirnya, pelajaran diteruskan kembali. Pfuuuhh…… mana kelas panas pula, ga bisa konsen,,,,apalagi ditambah masalah kemarin….ga fokus banget nih otak…

Tapi, Ayun sadar…kalo Ayun nggak boleh larut dalam kesedihan. Relakan dia, agar lancar jalannya. Walaupun antara percaya dan nggak percaya tapi sudahlah…itu takdir Tuhan dan ini yang terbaik.
Semangat lagi ya teman-teman Dubidu….

Kita semua pasti akan sukses melewati semuanya dengan lancar….Amiinnn…. tataplah masa depan dengan optimistis ya???

Komentar