HARI SIAL

Hari ini benar2 hari sial buat Ayun. Gimana enggak? Habis ngumpulin Mading tu dan ga daept nomer 5 besar. Akhirnya Ayun pulang sore jam 4an. Kecewa? Pasti…. Tapi ga boleh berlarut2. Langsung saja Ayun pulang dengan tangan hampa dan mengharapkan ada yang nganterin ke rumah. Tapi siapa yang mau nganter? Dan beanr, akhirnya Ayun pulang sendiri dan jalan sampe ke rumah.

Sampe rumah, pulsa abiz. Karena dari tadi dibuat nelpon buat urusan mading itu. Langsung aja Ayun minta ke Bapak, karena udah sebluan ini Ayun ga dikasih jatah beli pulsa ama Bapak. Pantes dong, dompet Ayun menipis sekali akhir2 ini. Karena buad pulsa enii….

Malemnya, Ayun keluar rumah bentar buat beli pulsa. Nyoba’ ah di counter baru. Pas di perjalanan, yahh…karena takdir Ayun yang nggak bisa nek motor ini jadi kemana-mana jalan kaki deh, setelah tragedi sepeda onthel Ayun ilang. Waktu dipake jalan, lohh….kok sendal jepit ini makin kendor ya??? Ahhh…trusin aja…eh..tapi kok tiba2…
“Tekk….”.
Emakkk…..sendal japit jelek ini putus. Aduhh….gimana nihhh…. Wahh….masih sanggup berjalan nggak ya??
Tapi dengan nekad, Ayun jalan aja pake sandal ini. Malu kan kalo ga pake sandal, entar dikira orang primitif kali jalan ga pake sandal. Padahal orangnya cakep gene….

Eh, trus Ayun nyampe juga dengan perjuangan ekstra memaksa sandal itu terus berjalan walopun dengan cara jalan yang rada di luar kebiasaan. Ayun nulis nomer HP Ayun dan nyebutin ngisi sebesar **ribu. Tapi, setelah dicoba orangnya, kok luamaaa bangettt…… Ayun sih masih tenang sambil liat majalah HaPe-hape gitu. Ehh…setengah jaman kok ga nyampe. Akhirnya, ada SMS masuk, tapi tulisannya mengindikasikan kalo pulsa yang diisiin itu gagal masuk.
Dowwhhhh….padahal kan Ayun butuh banget buat SMSin anak Mading yang lagi di Graha Pena sono.

Akhirnya dengan perasaan dongkol Ayun ngisi di counter lain. Dan alhamdulillah langsung masuk. Wahhh….baguss….tapi eitss….tiba2 kok ada SMS masuk dan…
“WAHHH…..ADA PULSA MASUK LAGIII………..”
Tentu saja Ayun seneng, tapi kok ada telepon…Ayun angkat dehh….
“Hallo….mbak…pulsanya udah masuk kan?”, mati lo. Ini kan orang yang di counter pertama? Wah…alamat nih disuruh bayar….
“Dibayar mbak ya….ditunggu….”, duhh…mana duit tinggal 500 perak. Hadowh…gimana nih….Ayun panik banget.

Tapi Ayun kan ga punya duit. Jadi ga mungkin balik, mungkin besok. Tapi setelah nyampe rumah dan cerita ke Ibu. Katanya Ibu dibayar kapan2 aja. Weheee….tapi besoknya temen2 Ayun bilang, “Eh…pulsa haram tuh…,”.
DUEWH AYUN dilema….
Hallahhh…..
Tapi, karena inget2 perkataan Pak Aunur Rofiq, jangan pernah membuat hati orang sakit. Akhirnya besok malemnya Ayun kembaliin tuh duit pulsa walopun harus rugi serebu perak. Hehw…tentunya setelah ditelpon ama tuh counter sebanyak 3x sewaktu Ayun di tengah2 BimBel.

Komentar