WALI 8, i-waw….!!!!

Hari Rabu 2I Januari 2009 bisa jadi hari bersejarah bagi idup Ayun, soalna….hhmm…ni pertama kalinya Ayun ziarah ke makan para pembawa ajaran Islam di pulau Jawa ini secara berturut-turut. Jadi, Ayun benernya uda pernah pergi ke wali, cuma ya gitu…ga berurutan…dan ga sampe 8, ngepol cuma 5 Wali. Yahh….

Jam 7.30 Ayun nyampe di Sekolah yang ternyata Bis-bis yang akan ditumpangi udah pada dateng, Ayun langsung gabung ama temen-temen dan melepas rindu…hahagz…setelah sekian hari tidak bertemu karena dipisahkan oleh Liburan.

Lalu, jam 7 lebih, molor dari jadwal semula…kami berangkat ke Sunan Bungkul, yang ada di belakang Taman Bungkul, sebelumnya belum pernah sih ke sana, makanya ini the first time…. Hhmmm…gini toh ternyata ziarah kubur itu…

Disana, di tempat-tempat Sunan ituhh…. Paling bermakna tuh waktu perjalanan ke tiap Wali-nya,…
Contohnya di Sunan Giri, Ayun naek Dokar….sambil nyanyi” ,”Duduk di samping Pa Kusir yang sedang bekerja….,” berasa jadi kusirnya dehh…wakakak….soalnya Ayun duduk di depan dewe, padaal anak-anak pada ga mau, emang kenapa siy? Asyik lohh duduk di depan tuh, walopun kadang-kadang kena kibasan buntut kuda yang panjangnya minta ampun. Sampe mata Ayun kelilipan, setelah Ayun kucek…deuwh…masa’ bulu mata gue jadi pirang? Ternyata, nih rontokan buntut kuda… Ckiakakakakk….. langsung deh temen” ketawa sampe keretanya goyang-goyang ga keruan.

And then, ceilaaa….
Waktu di Sunan Muria…nih yang bikin sport jantung. Nggak ada kendaraan selain Ojek, jadi mau nggak mau ya naik ojek kalo nggak jalan kaki. Wuikk….ya gimana lagi, jalannya mnanjak gitu, akhirnya kami semua pilih naek ojek. Ayun pilih Mang Ojeknya yang tampangnya agak lugu aja deh, wahahah….
GILA!!! CUMA ADA SATU KATA, CRAZY TRIP !!!
Gimana enggak, jalannya nanjak banggedddd….tanjakannya itu yang bikin merinding….wuiikkk….Ayun deg-degan banged…sampe jerit-jerit getoo…tapi wuihh…masya Allah, pemandangan di abwah keren banged… subhanallah….

Sampe atas, rasanya lega banged, Cuma jantung ini rasanya kayak berhenti berdetak saking deg-degannya…..
Overall….seruwww….brasa naek jet coster alamii….

JOGJAAAHHH….AKO KANGENDD……
Hari terakhir, tepatnya tanggal 22 Januari 2009, setelah melalui serangkaian proses ziarah wali 8. Akhirnya kami para murid kelas XII SMA Khadijah menuju ke Malioboro, Jogja.

Hwaaaaa…..
Kangennnnnnnn bangettttttt sama tempat iniiiihhhh……
Kangen suasananya, kangen ramenya, kangen macetnya, kangen becaknya, kangen penjualnya (lohh?), kangen semuwanya dahh….

Sebenernya nggak ada apa-apa sih di sinih, cuman Ayun kok rasanya nyaman banget di Jogja, seneeeeeengggg bangeddddd bisa ada disini. Tapi nggak sampe lebai dengan sujud syukur segala waktu turun dari Bis kayak orang barusan pulang Haji geto. Hwehehe…..

Hmm….Ayun nggak beli apa-apa di sini, paling-paling cumak kaos Dagadu, tas buad Tita, gelang buwad temen-temen F5 dan Papi ‘Reza’ yang sedang terkapar sakit gara-gara nabrak kaca, teruuussss…..maem cumak entu aja, intinya,….nggak sampe abiz seratus ribu dah perjalanan di Wali ini.
Ayun jadi terharu nih, ternyata Ayun bisa juga ya hemat uang…wakakak…pertama kali ni dalam sejarah hidup Ayun, menahan untuk tidak beli sesuatu yang sebenernya nggak berguna. Hikss…..

Kita Cuma dikasih waktu 2 jam untuk muter-muter di Malioboro, puas?? Enggak….. kurang lama, andai Ayun boleh minta ditinggal…Ayun minta ditinggal aja di sini.,..kerasan beud…tapi enggak deh.,..entar ga bisa pulang donk,…ngga bisa posting, ngga bisa makan masakan Emak, ngga bisa jewer pipinya Tita (eh, jewer apa nyubit ya?), ga bisa…ahh….kangen juga ama Surabaya dan Khadijah….

Hmmm…..tapi Ayun kangen Jogjah sekarang…..Ayog pengen ke sana lagi…kalog ada waktu yia Jog….???? Ayun janji, insya Allah……

Komentar