BEASISWA ???

Salah satu hal yang diinginkan oleh para pelajar adalah beasiswa. Karena, beasiswa menawarkan sejuta iming-iming yang tentu saja untuk meraihnya butuh perjuangan yang keras. Syarat yang diajukan untuk mendapatkan hal satu ini pun nggak gampang, yang jelas kita diharuskan untuk mendapatkan nilai yang memiliki rata-rata lebih. Bukan hal yang gampang kan?

Beasiswa alias scholarship, menjadi satu taget tersendiri oleh para Pelajar. Jika dia sanggup mendapatkan beasiswa, gengsi dan harga dirilah yang jadi taruhannya. Tapi sebenarnya, beasiswa itu ditujukan untuk anak yang benar-benar berprestasi dan orangtuanya tidak begitu mampu.


Nah, inilah yang ada di pikiran Ayun sekarang. Besok Kamis, tanggal I9 Maret bisa jadi hari bersejarah buat Ayun, karena di tanggal itu Ayun akan menghadapi tes ujian masuk UNAIR dengan beasiswa dari Departemen Agama (Depag). Menurut cerita dari Kakak Kelas Ayun yang keterima tahun lalu, tes masuknya lumayan susah. Tapi, lebih susah lagi konsekuensi yang harus kita jalani selama kita menjalani masa perkuliahan saat sudah benar-benar diterima di Universitas itu. Wuahh…begitu banyak pro kontra yang ditujukan kepada diri kita. Mulai dari cara berpakaian, cara kita bersikap, bertutur kata, dan banyak lagi. Hmmm….apakah Ayun sanggup melewatinya???

Anyway, Ayun hanya berdoa dan berharap keapda Allah. Semoga Allah benar-benar menunjukkan jalan yang benara untuk kehidupan Ayun di masa datang. Karena tahukah anda? Di program beasiswa itu, Ayun memilih untuk pilihan pertama FAKULTAS KEDOKTERAN dan pilihan kedua FARMASI sodara-sodara, …. Sedangkan, Ayun….yah tahu sendiri lahh gimana….

Menurut koran yang Ayun baca (Helen bangett…..), ada ribuan anak Ponpes yang memperebutkan untuk mendapatkan bangku beasiswa ini. Maka dari itu, untuk UNAIR saja kuotanya hanya 60 orang. Sedangkan yang daptar, beehhh….ribuan teman. Hhhh…..*menghela napas panjang* Ayun Cuma bisa berdoa dan belajar yang tekun. Karena, kurang sehari lagi, penentuan apakah Ayun akan masuk KEDOKTERAN ataukah FARMASI?
Just believe’n God, coz God always give the BEST for us…. Ok, see ya…mohon doanya ya kawand….

Komentar