DETCON VAN JAVA


Alhamdulillah.. subhanallah... KAOSt di kepengurusan ke-4nya berhasil membawa nama baik Khadijah. We got a GOLD MEDAL ! Amazing !
Mading 3D yang dibuat oleh tim mading KAOSt SMA Khadijah berhasil menyabet medali emas dan medali perunggu. Di luar dugaan.... namun inilah keajaiban Tuhan...
Hari Minggu, pas closing Detcon, saya sengaja datang ke Surabaya buat mendukung dan mendengarkan pengumuman. Sudah sejak awal saya menduga bahwa tahun ini Khadijah bakal mendapat sesuatu yang di luar dugaan. Puncaknya....
Pengumuman saya datang sendiri, karena para alumni yang rencananya mau dateng ternyata berhalangan. Setelah sampai dalem, ada Bang Qod sama ponakannya, wahh.. sayang skali bang Zis ga ikut...
Detik“ pas Azrul Ananda ngomong tentang tema tahun depan dan berinteraksi dengan Jurnalis... hwaaaaa rasanya kangeeeennnnn dengan Jurnalis Detcon 2k7. Bener“ kangen kalian rek ! dan baru saya sadari bahwa saya sudah termasuk tua ya, mereka“ yang sekarang jadi Jurnalis usianya masih 13-17an. Dan saya sudah 18. Oh, God!
Filling bahwa Khadijah bakal menang sudah ada di benak, niat hati ingin meng-sms adik“ku KAOSt yang udah ngendon depan panggung pas terpaksa saya urungkan. Biarlah mereka tahu hasil kerja keras mereka.
Hmm... Pengumuman SMA akhirnya .......... saya dan Bang Qod muter“ dulu liat mading“ sekolah lain. Wah, keren“....
Dan akhirnya....pengumuman dimulai dari top ten bronze medal, silver medal dan yang terakhir gold medal. Sudah pada tahu kan bahwa sistem penilaian tahun ini diubah jadi sistem medali? Seperti Olimpiade itu loh... jadi best school ditentukan oleh banyaknya medali emas y nag diraih. Yah, memang sistem ini ada baik buruknya karena ada beberapa sekolah yang dulunya jadi langganan best school, dikarenakan sistemnya diubah mereka berpeluang kecil jadi best school.
Namun, Khadijah tetaplah Khadijah. KAOSt tetap memberikan yang terbaik. Hingga saat pengumuman......Top ten bronze, sekolah kita ga termasuk. Top ten silver, ga masuk lagi. Top ten gold, deg-degan.... semuanya harap“ cemas. Saya dan abang tetap di pinggir area, menanti nama Khadijah disebut. Adik-adik mulai gelisah, dan saat nama sekolah terakhir disebutkan... kami semua melonjak.
Speechless, Allah !
KAOSt get a GOLD MEDAL for the first time!
Subhanallah....
Langsung saya menghambur ke tengah“ KAOSt yang menangis terharu. Allah, engkau benar“ Maha Pemurah... Adik-adikku... selamat yaaa... ! JUST YOU’RE THE BEST, rek!
Bangga kita punya orang-orang seperti kalian. Yeah, that’s life ! Semuanya butuh proses kan? Jadi inget“ pertama kali ikut Detcon dengan membawa nama KAOSt...
Hah? Apa KAOSt dapat medali?“ tanya orang-orang dulu.
Namun sekarang pertanyaan itu berubah, „KAOSt dapat medali berapa?“.
Amazing, truely God ! Terimakasih ya Allah, bih hug thanks just for you, the most gracious, the most merciful...

Komentar