Anak karbitan


Entahlah, akhir2 ini jadi sering posting sesuatu yang antagonis. Silahkan untuk yang mau nyimak ya nyimak, kalau yang ga mau nyimak silahkan ditinggalkan saja blog ini. J fair kan?
Saya yang terlalu berlebihan, atau memang jamannya sudah berbeda ya.. saya jadi agak aneh dengan anak-anak jaman sekarang. Boyband dan girlband cikin semakin banyak. Oke, memang jamannya sudah beda ya sama jaman dulu. Kalanya anak nyanyi tentang permainan, atau orang tuanya. Tapi sekarang anak-anak nyanyi tentang pacaran, cinta, dan segala sosial media. Boleh dibilang ga kalo ini modernisasi?
Tapi modernisasi ini lho dampaknya sangat besar terhadap kehidupan anak sekarang. Sekedar observasi saya terhadap beberapa anak, saya jadi merasa agak riskan terhadap anak yang tontonannya sinetron. Sinetron remaja terutama yang mengajarkan tentang pacaran. Gemes sendiri ngeliat para pemain sinetron yang cantik dan cakep itu, mereka itu masih kecil usianya..tapi kok ya udah kaya orang tua perilakunya. Masa anak SD udah saling naksir, pacaran deh. Ditambah lagi ada peran-peran antagonis yang selalu menghiasi sinetron. Si antagonis ini biasanya dari kalangan orang kaya, cantik, tapi sombongnya minta ampun. Mereka sering mem-bully peran protagonis. Bukannya mengajarkan tentang perdamaian, malah sinetron ini mengajarkan tentang persaingan, meskipun akhirnya nanti protagonis yang selalu menang. Tapi guys...prosesnya itu lho... kata-kata dari antagonis ini sering di-modelling sama anak-anak yang menontonnya. Mereka meniru apa yang mereka anggap keren dari sinetron itu. Kata-katanya, penampilannya, gaya hidupnya, semuanya ajdi tren. Gemes banget ngeliat anak karbitan kaya gitu...
Saya belajar Psikologi, saya juga belajar tentang tahap perkembangan anak. Tapi, rasanya tahap perkembangan anak pada masa ini semakin cepat. Apa tuh namanya kalo ga karbitan?
Tugas kita nanti nih, kalau kita menikah dan punya anak. Bagaimana nanti kita mengarahkan anak kita supaya bisa mengikuti tahap perkembangan dengan baik. Saya pribadi, pengennya anak saya ga karbitan. 

Komentar