Kejar tayang di Jakarta



skycrape dari lantai 15 Apartemen Sudirman Park

Alhamdulillah beneran rejeki itu ga bisa disangka-sangka. Hehe,, beneran ini. Target saya..eh...bukan target sih sebenarnya..lebih tepatnya keinginan. Kienginan saya di tahun ini bisa pergi ke dua tempat yang berada di luar propinsi Jatim kesampaian. Setelah bulan Februari kemarin saya diberi kesempatan buat liburan ke Samarinda, Sabtu-Minggu tanggal 22-23 September kemarin saya pergi ke Jakarta. Semuanya gratis! :D
Terakhir kali saya ke Jakarta itu kalo ga salah waktu masih TK, jadi udah belasan tahun yang lalu. Jelasnya sekarang Jakarta udah sangat berbeda. Sabtu pagi saya berangkat dari Bandara Juanda, bersama Bapak. Pagi buta jam 4.45 kami berangkat, karena pesawatnya berangkat jam 06.00. sampai di sana, kami langsung check in dan naik ke pesawat. Beberapa menit kemudian, si “Singa Udara” membawa kami ke ibu kota. Sampai di Bandara Soekarno hatta jam 07.20, terus kami naik bis Damri ke Pasar Minggu. Tujuan kami adalah Pancoran, karena dari Pancoran kami akan ke rumah Om saya. Perjalanan 30 menit yang cukup membuat takjub. Haha, berasa katrok gitu ya ngeliat Jakarta. I like the building and the skycrape. Gedung-gedung pencakar langit bertebaran dimana-mana. Mungkin karena bakat arsitek yang tertunda, jadi saya bener2 mantengin gedung2 itu dengan detail. Mereka beneran “Stole my heart” lah...lho kok kaya judul lagunya One Direction?
Sampe di Patung Pancoran yang menyambut kami dengan posenya yang masih sama yaitu tangan menjulur ke depan, saya naik ojek ke rumah Om. Cukup membingungkan, soalnya jalannya ribet, banyak belokan sana sini. Tapi akhirnya sampe juga di tempat tujuan. Kami ngobrol2 sejenak sama Om saya. Terus ditawarin buat nginep di tempat usaha kost-nya beliau. Ditunjukin lah tempatnya... eh? Kostannya full service, mulai AC, TV, kamar mandi dalam kamar. Coba bayangin itu kalau di Malang harganya semalem berapa? Uda berasa kaya hotel aja kan?
Setelah itu kami dianterim sama rekannya Om ke stasiun Gambir. Ngapain? Ketemu sama temen kuliahnya Bapak, yaitu om Kamal. Om Kamal ini staf ahli menristek, beliau kerja di kemenristek bagian keuangan (kalo ga salah). Nostalgia yang cukup lama membuat saya Cuma nguing-nguing jadi obat nyamuk di Cafe Stasiun, mana yang dibicarain masalah kerjaan masing-masing, ya paham dikit2 aja sih..
Setelah dari Cafe stasiun, Om dan kami berpisah. Saya dan bapak ke apartemen om Kamal di daerah Sudirman. Nama apartemennya Sudirman Park. Beliau tinggal di lantai 15. Pertama kali masuk, aura keganjilan muncul, karena saya ga biasa masuk apartemen. Coba bayangin, pertama kali masuk rumah kan biasanya kita disambut dnegan ruang tamu, nah ini lift. Masuk ke dalam lift, tombolnya banyak amat sampe 45 coba? Tapi, kita ga boleh sembarangan mencet lantai, karena kalo bukan penghuninya kita ga bakal bisa ke lantai itu, kecuali dikawal oleh petugas. Masuk lift pertama kali adalah menunjukkan kartu buat discan sama liftnya, akhirnya kita pun menuju ke lantai sesuai dengan kartu tersebut.
Masuk apartemen yang kira-kira luasnya 6x8 meter ini suasananya nyaman, tapi bising sekali, padahal udah di lantai 15 lho. Ga bisa bayangin deh yang ada di lantai 46 gimana ya? Karena apartemen ini paling tinggi yaitu lantai 46. Kamar tidurnya minimalis, terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 dapur sekaligus ruang makan, 1 ruang tamu, dan balkon. Sudah selesai deh. Kalo misalkan sekeluarga saya yang tinggal disini sih ga bakalan cukup. Ini Cuma buat pasangan orang tua dan 1 anak kecil aja, minimalis banget. Kalau saya boleh memilih sih, saya kalau udah berkeluarga ga mau tinggal di apartemen, soalnya saya pengennya rumah yang gede, biar bisa buat lari-lari sepuasnya..
Malemnya saya ikut Bapak ke acara beliau. Sepulangnya dari situ nongkrong di Cafe Ohlala, sama beberapa temen Bapak. Malem minggu gini rameee makin malem. Anak-anak muda dengan pakaian yang menurut saya ga “Jawa Timur” banget ini dateng berbondong2 sama kelompoknya ke mall-mall. Sementara di tempat lain, SM Town sedang mengadakan konser, saya malah nongkrong di sini. Hahaha...lagian saya juga ga ngefans sama Korea2an gitu kok. Cuma kerasa euforianya, karena di jalanan jam 00.00 masih aja rame kendaraan dan di beberapa titik masih macet. Sangar emang Jakarta.


Besok sorenya, saya kembali lagi ke Surabaya. Meskipun masih dengan disertai delay dari salah satu maskapai penerbangan, kami pun sabar menanti. Jam 9 malem kami sampai di Surabaya. Setelah ngecharge hiburan di Jakarta, saya harus tidur dan kembali lagi ke rutinitas besok di Malang.
Ngerasain gimana Jakarta dalam waktu 36 jam itu rasanya kesempatan langka. Alhamdulillah... someday, bakal kesini lagi dengan acara lain yang ga kalah langka juga. See u Jekardah!
 

Komentar