My Day

Hari-hari di awal semester 7. Bismillahirrahmanirrahim, mengawali segalanya...
Dari senin kemarin, saya setiap harinya selalu ke Kampus. Senin tanggal 3 September, dateng ke Kampus jam 8. Rajin kan? Iya dong...ada perlu soalnya, tentang PKN dan dosen pembimbing saya. Lanjut jam 9, ada wawancara untuk Aslab Psikologi. Apa itu? Jadi, di prodi Psikologi UB ini kan masih baru..laboratoriumnya juga tentunya masih baru berdiri, butuh bantuan dari beberapa mahasiswa buat mengurusi mahasiswa2 yang ingin menggunakan fasilitas lab ini. Tapi, lab mensyaratkan beberapa ketentuan untuk mahasiswa buat jadi aslab. wawancara Alhamdulillah lancar meskipun speechless dengan pertanyaan pertama yang diajukan sama dosen, "Mbak Ayun sekarang punya cowok?" Kayanya pertanyaan itu semacam JLEB banget ya... -___-

Hari Selasa, saya ke Kampus buat ngumpulin outline Skripsi. Skripsi? Yah..betul! Saya ngajuin skripsi semester ini. Harapannya saya bisa lulus 7 semester, langsung capcus S2. Amiinn...
Sempat dibuat galau sama judul skripsi, antara kualitatif atau kuantitatif. Saya sama2 sukanya, sama2 menantang. Tapi...setelah saya pikir2 dan minta petunjuk dari Allah, akhirnya saya memutuskan untuk ambil kuantitatif. Baiklah, outline segera disusun, dan konsul dengan beberapa dosen. Akhirnya mereka memberikan banyak masukan positif untuk outline saya. Bismillah, semoga diterima judul saya dan dapat pembimbing yang terbaik.

Hari Rabu, saya ke Kampus sebentar. Ada pengumuman siapa yang diterima jadi Aslab. Alhamdulillah saya termasuk dari 8 mahasiswa yang diterima. yang daftar sekitar 20 mahasiswa, dan mereka itu prestasi akademiknya selangit, jadi sangat bersyukur saya bisa masuk di antara 8 mahasiswa aslab. Jumat kami diminta untuk datang lagi untuk pembekalan aslab.
Terus, saya sama sahabat saya si Pita silaturahim ke beberapa kolega di Malang. seneng bisa silaturahim sama mereka :). sepulangnya, kita nyari tempat magang buat Pita yang mau magang. rencananya dia pingin magang di SMA, nyari SMA yang punya 2 jurusan yaitu IPA dan IPS. Akhirnya setelah keliling2 Malang, kami ujung2nya ke SMA Brawijaya Smart School (BSS) buat jadi tempat tujuan magang. Yeah...
Sempat nyobain kuliner bakso jamur di daerah belakang Supermarket Sardo, lumayan enak lho.. :)

Hari Kamis ini, saya ke Kampus buat nyari jurnal2 internasional dari proquest yang bsia diakses gratis dari perpus UB. Akhirnyaa...Alhamdulillah dapet jurnal internasional tentang judul skripsi saya buanyaaakkk.... panen nih, tapi entah nanti terjemahnya minta tolong sapa....
pulang nyari jurnal, saya pengen nonton film Perahu Kertas, sama si Hesti janjian jam 10.00. Eh dia baru dateng jam 11.30. What the? tapi hikmahnya, saya nunggu dia di perpus dapet jurnal banyak... :D makasih ya... Kami capcus ke Matos nak mobilnya Evi. Evi dan Irma makan di Matos, sedangkan saya dan Hesti nonton. Tapi OMG! gimana ga nyebelin? masa sesampenya kita disana, katanya film Perahu Kertas ga bisa tayang hari ini karena sedang trouble, gatau bisa beres kapan? Arrrrgggghhhh...padahal udah perjuangan banget lhooo ke sini, eh ternyata filmnya ga bisa diputer. Dengan hati dongkol, kami ke foodcourt nyusulin Evi dan Irma, akhirnya makan aja deh kita. Hmmm...setelah makan, kita ngerumpik, sholat, dan nyoba tanya lagi ke bioskop udah bisa apa belum filmnya. Ternyata masih belum bisaaaaa!!!! WTH... hmm..sabaro ya yun.. akhirnya kami pun ke Gramed. Hikmahnya lagi, si Hesti dapet buku tentang judul skripsinya di Gramedia. Subhanallah emang kan? terus kita ngerumpik lagi di foodcourt karena capek habis dari Gramedia ga bisa duduk. di foodcourt ketemu sama ms Fikri dan cewenya, Firda lagi makan. Iseng2 nyapa yang berujung diskusi tentang ODHA, ya gini ini kalo lagi ngobrol sama aktivis.

Setelah kurang lebih 4 jam di Matos, capek, akhirnya kami pulang deh.. Hesti ke Kostnya, saya ke rumah Bude naik angkot. Back to the real world! Mengerjakan bab 1 skripsi dan baca2 segala macam literatur.
On fire untuk skripsi!

Komentar