Suka Duka Kuliah

Menuntut ilmu. 2 kata ini jika diucapkan akan menimbulkan berbagai persepsi di pikiran masing-masing individu. Belajar dan belajar adalah hal yang menjadi utama dalam konteks ini. Tugas dan tugas, ujian dan ujian, praktikum dan praktikum. Kuliah, tugas, ujian, praktikum, PKN, hingga Skripsi. Alurnya seperti itu hingga pada waktunya nanti lulus.
Suka duka kuliah ternyata ga cuma ada di kelas. Banyak sekali hal-hal di luar kelas yang sayang untuk dilewatkan. Misalnya organisasi. Di organisasi, kita bisa mengenal teman di luar kelas, jurusan, atau fakultas. Dari sinilah mungkin juga kita akan kenal pejabat-pejabat Kampus seperti Dekan, pembantu Dekan, hingga Rektor. Keren kan? Tapi kayanya hanya segelintir mahasiswa yang benar-benar dihapali sama Rektornya, karena apa? Mahasiswa dari satu universitas itu jumlahnya ribuan lho, masa Rektor mau ngapalin semua? Hehe
Semester 7 nih, ga kerasa. Bude saya yang menampung saya selama di Malang ini pagi tadi bertanya sama saya waktu sarapan bareng,"Semester piro saiki yun?". Saya ajwab, "7 bude..." "Lho..wis semester 7? Kok sek baru wingi kowe mlebu kuliah...".
Hwaaa budeee...saya udah 3 tahun lebih di rumah ini, masa dikira baru kemarin masuk kuliah. Berarti, kenakalan saya selama 3 tahun kemarin udah dilupain sama Bude...hehe
Kuliah pun juga tinggal 1 mata kuliah yang ga wajib. Sebenernya agak nyesel sih kemarin cuma ambil 1 matkul, tapi matkul yang ditawarkan belum ada yang menarik hati jadinya saya cuma ambil 1 MK aja.
Alhasil, selama seminggu selalu ke Kampus, tapi ke kelas cuma sekali. Lainnya di Lab Psi, mengabdi sama prodi Psikologi buat ngurusin praktikum mahasiswa angkatan bawah. Tapi dijalani dnegan hati riang insya Allah semuanya akan lancar.
Oh iya, apa kabar Laporan PKN? Alhamdulillah udah dapet dosen pembimbing, Alhamdulillah lagi lancar bimbingannya, meskipun beberapa kali revisi, sekarang memasuki bab IV. Semoga bisa selesai dalam waktu yang tepat dan cepat. Skripsi? Yah..saya harus menyelesaikan LPKN dulu baru bisa mengajukan Skripsi. Yah..itulah proses Kuliah, ada suka dan dukanya. Semoga bisa selesai dalam waktu yang cepat dan tepat. Amin ya robbal alamin.. :)

Komentar