My Gadget


Teknologi ga bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari saat ini, termasuk saya. Bisa kita observasi, dari seluruh orang yang kita kenal pasti punya handphone. Jadi bisa diartikan kalau orang di seluruh Indonesia ini mempunyai sebuah nomor yang khusus untuk dirinya, dengan nomor telepon ini. Tapi, fungsi telepon yang hanya untuk berkomunikasi dengan orang yang jauh sekarang mulai bergeser alias bertambah. Dulu handphone hanya untuk telepon dan berkirim pesan singkat, kalau sekarang fungsinya lebih dari itu. Bisa untuk hiburan, surfing internet, penyimpan file, serta banyak fitur-fitur lainnya yang ada di handphone jaman sekarang. Apalagi sekarang muncul handphone yang berjudul smartphone yang katanya sih “pinter”, dari judulnya aja udah smart.
Bicara tentang smartphone, pasti yang ada di pikiran kita yaitu blackberry, android, apple, trus ada lagi ga? Saya mau bahas tentang android aja deh. Secara saya bukan pengguna blackberry (bb) dan apple.
Beberapa waktu lalu saya memutuskan mau beli samsung galaxy Y, spesifikasinya lumayan sesuai lah dengan yang saya butuhkan. Akhirnya saya pergi ke Plasa Marina, sesampainya disana saya dan adik saya ditawarin sama mbak di counter samsung galaxy ch@t. Wahh..jadi inget hape saya dulu samsung ch@t yang layarnya remuk ga karuan, ada sedikit trauma sih sebenernya. Terus saya dikasih tau spesifikasinya sama si mbaknya antara galaxy chat, galaxy Young, dan galaxy pocket. Waaa bingung juga...mana harganya ga beda jauh antara ke-3 galaxy ini. Tapi di antara ketiganya, yang paling bagus speknya si galaxy chat sih. Akhirnya Bismillah galaxy chat saya ambil. Ini nih spesifikasinya:
-Dimensi : 59.3 x 118.9 x 11.7 mm, 112g
-OS : Android 4.0 Ice Cream Sandwich
-Layar Sentuh : 3.0 QVGA (240×320) TFT-LCD
-Prosesor : 850 MHZ
-Kamera blakang : 2 MP
-Radio FM
-Memori internal 4GB, external microSD (up to 32GB)
-Wi-Fi, Bluetooth 3.0
-Baterai : 1.200mAh
-Jaringan 3G HSDPA

Lumayan kan? Androidnya udah Android 4.0 alias ICS (Ice Cream Sandwich), dibandingkan dengan galaxy Y masih Android 2. Memori internalnya banyak banget 2GB, bisa donlot aplikasi banyak tanpa harus ngehapus yang lama, ga lemot pula.
Buat providernya saya tetep pilih axis, setia donk.. secara di antara provider lainnya Axis paling hemat, meskipun kadang sinyalnya kurang kuat tapi overall selama saya pake di Surabaya dan Malang, sinyalnya stabil, kecuali kalo lagi di Tuban, baru deh dia ga kuat.
Lucunya si Galaxy chat ini, meskipun dia layar sentuh full, tapi juga ada tombol qwerty, ini yang bikin jatuh cinta. Soalnya saya kurang ahli ngetik di touch screen, hehe..
Suka banget sama aplikasi android, lucu dan unik-unik. Mulai dari aplikasi menghemat baterai, games yang lucu-lucu, aplikasi diary, aplikasi adzan, alqur’an dan hadist, aplikasi menghitung period khusus wanita, dan aplikasi-aplikasi lain yang rasanya pengen download semuanya. Overall, ga nyesel dengan smartphone android!

Komentar