Ada Kalanya Sendiri


Siapa yang menyangkal kalau manusia itu makhluk sosial? Tidak ada. Tapi, ada kalanya kita manusia ini butuh waktu untuk sendiri tanpa diganggu orang lain dan merasakan interaksi yang tidak berguna.
Paling ga seneng kalau lagi pengen sendiri, konsentrasi sama suatu hal tiba-tiba datang dan secara otomatis orang itu merasa dijutekin, terus kita dibilang sombong, ‘nesu’, damn it! Enyah aja dari muka bumi ini...emosi tingkat dewa deh kalau digituin.
Anyway, memasuki masa-masa skripsi ini saya jadi sensitif deh. Apa-apa bawaannya pengen segera selesai, disinggung dikit bisa saya semprot. Hehe..ya ga selebay itu juga sih.
Yang jelas, saya makin hari kaya dikejar oleh sesuatu yang harus segera selesai.
Kata Pembimbing saya-Pak Ali, "Ayo Ayuniiii...." itu kata-kata beliau setiap kali saya konsul dan kumat lola-nya, alias loading lama. Kadang saya takut, apa saya bisa mengerjakan skripsi ini hingga tuntas? Apa bener ini akan memberi manfaat untuk psikologi? Apa bisa ini dikatakan ilmiah? Ahhhh...bingung kan? Rasanya krisis kepercayaan diri, dan ketidakberdayaan campur aduk. Tapi saya yakin, saya bisa... entah bagaimana caranya keyakinan itu selalua da di hati kecil saya.
Bismillah... skripsi hasil karya sendiri ini saya buat dengan segenap jiwa raga!

Komentar