Orang Bali


Kekeluargaan yang sangat dekat jika kita ada di perantauan, saya rasakan di Malang ini. Kebetulan temen deket saya si Putu “Nenek” yang orang Bali ini tinggal di Malang sejak lahir. Kedua orang tuanya asli Bali, tapi karena tugas negara maka keluarga mereka hijrah ke Malang ini.
Sebenarnya berawal dari bbm sih, si Nenek mengenal seseorang yang asalnya dari Bali. Orang ini mengenalkan nenek pada keluarganya yang akan pindah ke Malang dari Bali. Keluarga orang ini adalah pasangan dokter yang akan melanjutkan studi spesialis di Malang. Alhasil, Nenek pun ikut serta membantu proses pindahan mereka. Keluarga yang biasa dipanggil sama Nenek dengan sebutan Om-Tante ini pindah di daerah Cengger Ayam, Malang. Tapi ternyata belum seminggu mereka pindah, rumah mereka kemalingan. TV dan laptop raib dari rumah. Kasihan sekali kan...ahirnya mereka memutuskan untuk pindah rumah. Di sini si Nenek ikut andil, sesama orang Bali Nenek pun membantu Om-Tante ini pindahan rumah.
Keren banget ya kerjasama mereka. Inilah namanya saudara, meskipun tidak harus ada hubungan keluarga, tapi dari sinilah kekeluargaan terjadi, karena apa? Karena rasa senasib seperjuangan di daerah orang.

Komentar