Alhamdulillah :)


Sempro yang dijadwalkan senin jam 11.00 kemarin Alhamdulillah berjalan lancar. Mulai dengan tepat waktu dan selesai dalam waktu kurang dari 1 jam. Subhanallah banget kan? Bagaimana tidak, dosen yang datang hanya 3 orang, yaitu 2 pembimbing dan 1 dosen tamu. Padahal saya sudah meletakkan undangan sempro di meja setiap dosen. Yah...tapi kan dosen pasti punya kesibukan masing-masing, jadi mereka banyak yang tidak hadir di sempro saya.
Moderator saya yaitu Kakang Bintaro, yang kemarin juga jadi moderatornya Ayun ‘besar’, hehe. Jadi, di psikologi 2009 ini ada juga yang namanya Ayun, jadi kadang suka aneh kalau ada yang panggil kami wkatu kami lagi bersebelahan. Tapi Ayun satunya ini berasal dari peminatan PIO, sedangkan saya dari Klinis.
Presentasi yang saya paparkan lumayan banyak karena saya membuat slidenya lumayan ribet, menggunakan prezi, bukan power point. Alhamdulillah presentasi lancar. Nah, sesi pertanyaan buat teman-teman nih..beberapa pertanyaan lumayan bisa dijawab. Tiba saatnya dari dosen, Pak Amir memberikan beberapa wejangan yang intinya kalau dosen di prodi psikologi ini masih belum banyak yang bisa kuantitatif jadi ada peluang untuk jadi dosen di psikologi. Beliau ga memberi komentar mengenai isi, tapi lebih kepada penulisan. Sedangkan dari pak Ali, beliau memberikan beberapa masukan yang membangun dalam rangka menyempurnakan penelitian saya nantinya. Dosen tamu satu-satunya yang hadir yaitu bu Thoyyibah juga memberikan beberapa masukan mengenai tambhana referensi dan penguatan teori.
Setelah itu, Alhamdulillah lagi penelitian saya dilanjutkan. Berdasarkan hasil penilaian, saya dapat A. Bersyukur sekali rasanya ya Allah...bersyukur karena saya bisa melalui tahap sempro ini. Ini adalah kali kelima angkatan 2009 di psikologi sempro dan semoga setelah ini banyak teman-teman lain yang juga menyusul sempro. Amin... berjuang untuk penelitian dan segera Kompre! 

Komentar