Inspiring


Mendengar cerita orang-orang hebat di sekitar, rasanya ga pantes kalau kita menyombongkan diri. Apalah yang bisa disombongkan dari setitik debu di antara triliunan bahkan tak terhitung kuasa dari Tuhan? Saya salut dengan orang-orang yang bsia menginspirasi orang lain. Seseorang hidup di dunia pasti dikenang jasanya.
Setiap orang mempunyai jalan hidupnya, terlepas itu menginspirasi atau tidak, ya itulah takdir yang Tuhan berikan. Saya tidak tahu takdir apa yang akan terjadi dengan saya, selama saya selalu berusaha terus dan berdoa kepada Tuhan, maka itulah pencapaian saya. Nampak random memang tulisan ini, namun ini ditulis dari hati. Beberapa kali membaca buku, saya menemukan bahwa menulis itu harus dari hati, hindari menulis karena tergiur oleh hadiah dan semacamnya, yang membuat tulisan itu menjadi tidak ikhlas. Menulis adalah ibadah, kata seseorang yang sangat saya segani, seorang profesor. Jadi, ibadah itu harus ikhlas, tanpa mengharapkan imbalan apa yang akan didapat, jika itu berkenan di hati pembaca dan Tuhan meridhoi, pasti imbalan itu akan datang dengan sendirinya.
Menginspirasi semua orang bukan perkara yang mudah karena tidak semua orang menyukai kita. Menjadi orang yang disukai semua orang itu mustahil. Mustahil, karena tidak ada manusia yang sempurna. Apapun itu, faking good dan faking bad selalu ada di benak tiap orang terhadap orang lain. Is that right?

Komentar

Unknown mengatakan…
Ayun...
kau telah menginspirasiku lewat semangatmu untuk segera lulus
Semoga Allah memperlancar sempro-mu!
Qurrota Ayuni Fitriana mengatakan…
Amin ya robb... ayo niswah segera menyusul...