Sea turtle alias Penyu



Kegemaran saya mengoleksi benda-benda dengan karakter hewan kura-kura, mengantarkan saya untuk mengiyakan ajakan dari teman bergabung untuk ikut dalam tim PKMM tentang Penyu. Teman seperjuangan di kala jaman Ristek yaitu Vian, anak FPIK (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) mengajak saya bergabung dalam tim PKMM-nya. Bersama dengan Dedy dan Farid yang juga anak FPIK, dan Anisah anak Psikologi 2012. Awalnya saya ga begitu paham dengan konsep yang diberikan oleh Vian, tapi setelah ada pertemuan bareng dosen dan seringnya kami berkumpul untuk diskusi, alhasil saya perlahan mulai paham. Niat awal saya sih hanya ingin lihat penyu, karena saya suka sama hewan kura-kura dan penyu. Hihi..
Dari sinilah saya jadi familiar dengan lingkungan FPIK karena hampir tiap minggu saya ke sini buat ngomongin tentang PKMM. Saya juga disibukkan membuat desain tentang penyu, padahal sebelumnya udah lamaaaa banget ga pegang coreldraw, akhirnya demi PKMM ini saya kembali berkutat dengan coreldraw, meskipun hasilnya agak kacau. Tiba saatnya pameran tanggal 16 April hari Selasa lalu, saya dan teman-teman PKMM membuat stan yang isinya tentang PKMM kami.
Berhubung Vian dkk ini kelebihan ide, mereka juga buat PKM lagi, yaitu PKMT. PKMT yang mereka buat idenya adalah menetaskan telur penyu agar penyu yang lahir nantinya banyak yang betina. Teman-teman FPIK ini bekerjasama dengan teman-teman dari Fakultas Teknik. Tempat PKM kami pun sama, jadi kami istilahnya seperti 2 tim yang digabung jadi 1. Teman-teman dari Teknik ini yaitu Juwita anak PWK (Perencanaan Wilayah Kota) junior saya waktu di Ristek, Saddam dan Radit dari Teknik Elektro.
Anyway, wish we are lucky ya guys!

Komentar