Si Jagoan Kecil


Tubuhnya baru setinggi 1 meter, tapi teriakannya bisa menggemparkan seisi rumah. Siapa lagi kalo bukan Rafif alias Apit? Keponakan satu ini memang kadangkala menggemaskan, tapi kadangkala juga bikin sebel. Usianya baru 4 tahun, ngomongnya pun masih cadel, belum bisa ngomong ‘r’, tapi tingkahnya bikin geleng-geleng. Lari ke sana kemari, teriak sana sini, bikin ulah seisi rumah, rame deh intinya kalo ada anak kecil ini. Pertanyaan-pertanyaan lucu sering terlontar, dan kadangkala saya sampe ga bisa jawab karena bingung mau jawab apa. Pernah dia tanya gini, “Bak Ayun, Allah itu ada di mana?” Saya bingung jawabnya,”Di mana-mana.....”
Tapi dia tiba-tiba menyahut, “Bukan, Allah itu ada di hati....”
“..................” oke deh, speechless saya.
Dan masih banyak lagi yang saya dibuat speechless sama anak kecil ini.
Waktu awal masuk kuliah, si Apit masih kecil banget baru berapa bulan, eh sekarang udah segede ini saya baru nyadar. Pertumbuhannya cepet banget ya anak kecil ternyata. Waktu saya pulang ke Surabaya 1 bulan buat magang, atau waktu Idul Fitri, saat saya kembali lagi ke Malang, eh si Apit udah tambah tinggi aja, udah nambah kosakata baru juga dalam ngomong. Eh sekarang dia udah bisa jurus macem-macem menirukan adegan kartun di TV itu, kaya jurus Naruto, jurus si Madun, banyak deh. Emang cowok ya...
Banyak belajar juga dari anak kecil ini, jadi tahu bagaimana caranya ngerawat anak kecil dari mulai mandiin, ganti popok, ngasih makan, nyuapin, ngajak main, ngediemin pas nangis, bikinin susu, sampe nina boboin. Ntar kalo saya udah ga di Malang, trus saya balik ke Malang, dia kira-kira masih inget ga ya dulu pernah sama saya selama 4 tahun...hhe
Ini nih si Apit..waktu itu saya sama ibunya lagi bikin kue coklat, eh dia nakal tangannya dicelupin ke dalam coklat dan dimakan sama dia, makannya berantakan pula..jadilah membentuk kumis gitu..

  
Ini waktu dia di acara Ulang Tahun PAUD, lagi pake baju adat Jawa, ganteng buangeeeeet kan? naksir deh >,< 


Ini Adel, keponakan saya juga yang dulu sempat tinggal di rumah Malang, cuma sekarang dia di Bogor, cantik banget kan?


ini saya sama Apit dan Adel



Komentar