Toto The Turtle



Toto si imut

Siang tadi, sehabis tes TOEFL di Azet IDP di Jl. Galunggung, saya nganterin si Pita beli sesuatu. Sesuatu? Apakah itu? yaitu tikus. Hihi, tikus yang dimaksud ini bukan tikus yang biasanya ada di rumah gede-gede berwarna item itu...tikus yang dicari adalah tikus kecil warna putih yang umurnya masih 2 bulan. Setelah muter-muter di Pasar Hewan Splendid, akhirnya kami nemu tikus yang dimaksud di salah satu toko. Hidiiih....warnanya sih bagus putih, tapi ekornya itu lohh sumpah ya bikin jijik warnanya pink aneh banget, panjang. Mendingan hamster deh..tapi hamster ini suka gigit, tapi secara fisik lebih lucu hamster memang. Namun, akhirnya kami memutuskan beli tikus aja, karena tujuan kita adalah emang untuk beli tikus buat eksperimen mata kuliah psikologi eksperimennya si Pita. Harganya ga mahal ternyata, cuma 5 ribu rupiah, padahal dulu kata dosen saya harganya sampe ratusan ribu. Ya sudah, akhirnya kami beli 2. Nah, mumpung lagi ada di pasar hewan, saya ngajak Pita liat-liat kura-kura. Percaya atau tidak, ini pertama kalinya saya ke pasar hewan Splendid, hehe.. jadi kepo pengen masuk ke dalem-dalemnya ni pasar. Pita nunjukin ke toko hewan-hewan air semacam ikan, lumba-lumba, hhe yang lumba-lumba ini khayal banget kalo ada di Splendid. Akhirnya saya nemu kura-kura kecil yang dijual seharga 10 ribu rupiah. Kata si Pita, “Udah ay, kamu beli aja..daripada galau ga ada temen kalo malem-malem ngerjain skripsi.”
“Lho, aku lho gak galau...plissss..” defense mechanism saya keluar deh.
Tapi, Pita ada benernya juga sih, kenapa ga nyoba melihara kura-kura lagi? Dulu saya pernah melihara kura-kura, sepasang. Tapi mati, akhirnya semenjak itu saya ga melihara kura-kura lagi, takut mati lagi. Tapi kali ini semoga si kura-kura tidak gampang mati. Akhirnya setelah memilih dan memilih saya menemukan kura-kura berjenis kelamin jantan, ya ampun lucuuuu banget ni kura-kura, kecil, mana cangkangnya masih empuk gitu, kayanya barusan menetas deh. Eh bentar, kura-kura itu menetas kan? Bukan dilahirkan kan?
Saya milih wadahnya warna pink, padahal sebenernya pengen nyari warna oren, haha...gara-garanya ketularan si Fiqih deh suka warna oren. Yeye...akhirnya saya punya kura-kura lagi jadi temen penghilang sepi. Si kura-kura ini saya namai Toto, artinya? Hmm...honestly ga ada artinya sih, cuma lucu aja nama itu. Malemnya kan saya bilang ke si Tita kalo nama kura-kura saya si Toto, coba tebak apa komentar dia?
“Mbak, kok koyok jenenge merk WC..... -____- “
Sial, padahal nama itu lucu lho... ah whatever, yang penting si Toto sehat dan harus tumbuh jadi kura-kura yang sehat. 


Komentar