Crowded

Crowded sekali acara beberapa hari ini, tumben amat ya? Padahal biasanya jadi pengangguran dan ga tau kudu ngapain, hihi..
Mulai dari praktikum, jaga eksperimen, sampe nguji buat ujian lisan eksperimen. Semuanya seru, dijalanin dengan seneng dan Alhamdulillah banyak dapet ilmu baru. Senin-Rabu kemarin, akhirnya sesi ujian lisan buat mata kuliah Psikologi Eksperimen. Mereka yang sudah melakukan eksperimen harus mempertanggung jawabkan laporannya di hadapan 2 dosen dan 2 aslab untuk ditanya-tanyai, siap atau tidak. Ada yang bagus, ada yang lumayan, ada yang parah hasilnya. Saya menemukan beberapa kelompok yang memang niat banget sama mata kuliah ini, dan ada juga yang bener-bener parah mulai dari latar belakang, metode, analisis, sampe hasilnya ga karuan.
Selama proses tanya jawab pun saya cenderung ga banyak omong, karena ga mau melebihi 2 dosen yang ada di sebelah saya. Saya ngomong seperlunya aja. Tapi di salah satu kelompok, saya benar-benar kesel banget akhirnya saya berondong pertanyaan ke mereka yang menghasilkan mereka cuma diam dan ga ngejawab. Sehabis selesai ujian, saya keluar ruangan dan ketemu sama mereka, tau ga apa yang terjadi? 9 pasang mata dari anggota kelompok tadi menuju ke arah saya dan ziiiiink! rasanya benar-benar ga ngenakin, mereka dendam pasti sama saya, maaf ya guys... bukan maksud hati menjatuhkan kalian, tapi itu semua demi perbaikan kalian..

Kadangkala, saya benar-benar ada di titik jenuh pekerjaan ini. Rasanya kok capek banget ya? ke Kampus buat ke Lab, kadang ga bisa konsul ke dosen karena agenda di Lab yang padat merayap. Kumpul sama temen-temen pun jadi terbatasi, tapi saya mikir positifnya, toh ini hanya sampe Agustus tahun ini, dan ini ga akan datang ke-2 kalinya dalam hidup saya. Jadi, saya berusaha menikmati detik-detik ini.

Seperti kemarin Sabtu, ada Pelatihan SPSS yang khusus buat angkatan 2009 (yang berminat). Saya sangat berminat, ya karena skripsi saya kuantitatif dan Alhamdulillah semua data sudah terkumpul. Dari Pelatihan itu saya dapet banyak sekali ilmu untuk analisis data skripsi ini. Siap olah data nih! Cieh...sombong amat...  Tapi di tengah acara tadi ada gangguan teknis yaitu mati listrik. Kami semua kan pada ngadep ke laptop langsung tidak bisa melanjutkan kegiatan, karena lcd pasti mati juga dong. Akhirnya nunggu setengah jam sampe akhirnya listriknya nyala lagi. Fiuhh....
Jam 13.30 acara selesai dan saya langsung cusss ke Surabaya naik bis. Masya Allah...macetnyaa..saya berangkat dari rumah jam 14.00, baru sampe di terminal jam 14.00 dan jam 15.00 baru keluar dari Singosari. Sumpah ini ada apose ya? Padahal jam 18.00 saya mau dateng ke Undangan Nikahannya Karin, teman jaman SMA. Alhamdulillah yah Karin menikah akhirnya, ini temen saya jaman SMA yang paling gokil, karena badannya tinggi saya panggil dia Kurcaci dan dia manggil saya Raksasa, haha..majas ironi.

Tapi sampe jam 18.00 bis baru sampe tol Malang-Surabaya. Saya ga mungkin pulang ke rumah dulu, akhirnya saya dikasih usulan sama Lativa buat langsung ke rumah Anies biar langsung pergi ke Karin bareng-bareng. Baiklah....demi Karin nih, setelah nyampe di Bungurasih, saya langsung cari ojek biar langsung ke rumah Anies di Pepelegi. Kami lewat jalan-jalan tikus, biar bisa cepet sampe. Soalnya kalo naik Taxi ga mungkin bisa lewat jalan-jalan kecil gini, macetnya itu Subhanallah banget kalo lewat jalan besar. Alhamdulillah sampe rumah Anies jam 18.45, di sana udah ada Alfi, Lulu, Ilma, Anies dan Lativa. Kami pun berangkat ke Sun City Hotel naik mobilnya Anies.

Sampe disana jam 20.00. Subhanallah acaranya rame beud. Karin cantik pake banget, serasi sekali mereka pake gaun hitam-hitam. Sembari reuni singkat sama temen-temen jaman SMA yang menghasilkan terobatinya kerinduan sama kekonyolan mereka. Ada Handy, temen yang sekarang di Unmul Samarinda juga dateng, dan banyak teman-teman lain yang ternyata mereka udah pada kerja, pada lulus kuliah dan ada yang udah gendong anak. Sedangkan saya...hiks masih di Kampus. Eh eh...bersyukur Ay...bersyukur...

dari kiri: Mia, Dofah, Tika, Dian, Lulu, Anies, Handy, Miftah, Alfi, Idham, Nella, saya, Reza


dari kiri Handy, saya, Reza, Lativa.


Pulangnya, saya bareng sama Nella naik mobilnya dia karena memang searah ke Surabaya. Sampe rumah jam 22.30. Untungnya masih dibuka pagernya, dan sampe di rumah saya masih dicurhatin sama Ibu masalah Kampus. Okelah...baru bisa jam 00.00 tidur. Serius...rasanya tulang punggung ini remek beud.

Komentar